50 Tempat Wisata Terbaik di Sukabumi yang Harus Anda Kunjungi

WISATA SUKABUMI YANG PALING INDAH – Assalamua’alaikum Wr.Wb. disini baabun akan menceritakan tentang tempat wisata yang berada didaerah Sukabumi Jawa Barat.

Penasaran tentang wisata yang berada didaerah Sukabumi? saya akan menuliskan beberapa tentang tempat wisata yang berada didaerah Sukabumi.

Ayo teman-teman mari kita simak tulisan yang saya tulis dibawah ini.

Kota Sukabumi ini adalah salah satu kota yang terletak di Provinsin Jawa Barat. Kota Sukabumi ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sukabumi.

Sukabumi ini adalah salah satu kota yang luas wilayahnya paling kecil didaerah Jawa Barat.
Ibu Kota Kabupaten Sukabumi ini adalah Pelabuhan Ratu. Padahal Kabupaten Sukabumi ini adalah kabupaten yang terbesar didaerah pulau jawa selain dari Kabupaten Banyuwangi di Provinsi Jawa Timur.

Kabupaten Sukabumi ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor dibagian utara, Kabupaten Cianjur dibagian timur, sedangkan dengan Samudra Hindia dibagian selatan.

Bisa anda baca sendiri kan betapa luasnya Kabupaten Sukabumi ini.

Sukabumi ini merupakan salah satu daerah yang mempunyai berbagai tempat wisata yang sangat indah, nyaman, sejuk, diantaranya seperti wisata alam, wisata pantai, sampai wisata wisata sejarah pun ada di daerah Sukabumi ini.

Apabila anda ingin berlibur dengan keluarga, teman, gebetan, pacar, istri atau dengan siapapun itu disinilah, tempat inilah yang sangat cocok untuk dipakai berlibur.

Jika anda berkunjung ketempat wisata yang berada didaerah Sukabumi dijamin tidak akan ada rasa menyesal atau kekecewaan.

Mengapa demikian?

Karena disukabumi ini terdapat tempat wisata yang sangat indah sekali untuk dikunjungi oleh para pengunjung wisata-wisatawan.

Baiklah, dibawah ini saya akan memberitahu 50 Tempat Wisata terbaik didaerah Sukabumi yang wajib dikunjungi oleh para wisata-wisatawan lainnya.

1. Obyek Wisata Pantai Cibangban

Wisata Sukabumi
yukpiknik.com

Pantai Cibangban ini adalah salah satu pantai yang bersih, dan memiliki karaktet ombak yang lebih tenang apabila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, contohnya Pantai Pelabuhan Ratu.

Lokasi Pantai Cibanban ini kurang lebih sekitar 10km dari daerah Pantaipelabuhan Ratu. Untuk bisa sampe kelokasi Pantai Cibanban ini, anda harus mengambil jalan dari Pelabuhan Ratu yang menuju ke arah cisolok.

Dalam perjalanan menuju Pantai Cibangban ini anda hanya memakan waktu sekitar 1 jam dalam perjalanan, kurang lebih seperti itu, tergantung dengan kondisi dalam perjalanannya macet atau tidak.

Kebersihan di Pantai Cibangban ini juga sudah mulai cukup terjaga dengan baik, dan kondisi ombak di Pantai Cibangban pun sangat tenang sekali sehingga di Pantai Cibangban ini bisa digunakan untuk berenang.

Selain tentang kebersihan, di Pantai Cibangban ini juga memiliki panorama yang indah dilihat oleh pandangan mata kita.

2. Tempat Wisata Pasit Putih Ujung Genteng

Tempat Wisata di Skabumi
initempatwisata.com

Pantai Ujung Genteng ini adalah salah satu pantai yang indah, di Pantai Ujung Genteng ini juga memiliki tempat penakaran penyu. Lokasi Pantai ini berada di Kecamatan Ciracap, Perjalanan menuju pantai ini sekitar 220 KM dari Jakartra.

Memang lumayan sangat jauh apabila berkunjung ke Pantai ujung genteng ini dari Jakarta, namun anda tidak akan kecewa apabila anda berkunjung ke pantai ujung genteng ini.

Selain memiliki panorama yang indah, di Pantai Ujung Genteng ini, anda bisa menyaksikan langsung pantai dengan pasir yang berwarna putih, bersih, dan ombak yang menggulung di Pantai Ujung Genteng ini.

Selain menikmati panorama yang sangat indah untuk dipandang oleh mata, di Pantai Ujung Genteng, anda bisa berselancar dan memancing disekitar Pantai Ujung Genteng ini.

Pantai Ujung Genteng ini sangat menawarkan keharmonisan alam sihingga ketika kita sedang berada di Pantai Ujung Genteng ini dapat melupakan penat yang berganjelan dalam pikiran kita sehari-hari.

Di Pantai Ujung Genteng ini sangat terkenal sekali dengan “Ombak Tujuh” yang menjadi tempat favorite peselancar lainnya, apabila anda mengikuti tepi pantai, anda akan menemukan tempat penangkaran penyu.

3. Pantai Cimaja yang Indah

Tempat Wisata Sukabumi
wisatapriangan.co.id

Pantai ini terletak didaerah Desa Cimaja, jarak tempuh menuju Pantai Cimaja ini sektar 10 KM dari Pelabuhan Ratu, di Pantai Cimaja juga menawarkan pemandangan-pemandangan indah disertai ombak yang besar tetapi aman.

Maka di Pantai Cimaja ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan olahraga berselancar, di Pantai Cimaja ini banyak orang yang berkunjung, dan sebagian besar pengunjung dipantai ini adalah peselancar semuanya.

Mengenai pesona keindahan tempat ini tidak perlu diragukan lagi oleh kalian, karena tempat ini sudah sangat terkenal sekali dengan keindahan alamnya yang diberikan oleh Pantai Cimaja ini.

Selain bisa melihat aksi-aksi pertunjukan peselancar, dipantai ini juga anda bisa menikmati suasana pantai yang indah dengan bermain air karena ombak dipantai ini cukup aman dan untuk dipakai bermain air oleh kalian semua.

4. Suasana di Pantai Citepus

Tempat Wisata Sukabumi
damanmaulana.blogspot.co.id

Lokasi Pantai Citepus ini berada di daerah Pelabuhan Ratu Sukabumi. Pantai Citepus ini letaknya ditepi jalan raya Cisolok, Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat.

Di Pantai Citepus ini terdapat hamparan pasir putih yang luasnya hingga 5 KM, ditempat ini pun menyediakan lahan yang sangat luas untuk dipakai bermain untuk kalangan manusia, mau anak-anak, dewasa, ataupun yang sudah tua.

Karena dipantai ini ombak nya sangat besar jadi tidak dapat digunakan untuk berenang, meskipun ombaknya besar wisatawan juga masih tetap bisa bermain air dengan gulungan ombak dititik-titik tertentu tempat yang paling aman.

5. Suasana Bebatuan di Pantai Cibongkok Kabupaten Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
4.bp.blogspot.com

Pantai Cibongkok ini terletak dipesisir selatan Sukabumi. Terletak pada pesisir pantai Sukabuni paling barat, dan Pantai Cibongkok ini berbatasan langsung dengan Provinsi Banten.

Untuk sampe ke pantai ini, anda harus melewati jalan bebatuan, karena tempat ini sering lalui oleh truck-truck besar pengangkut batu-batu tersebut, jadi sangat disayangkan apabila jalan ini di aspal kembali.

Meskipun medannya harus melewati bebatuhan terlebih dahulu, jika anda dan keluarga atau teman kerabat kalian sudah sampai pada lokasi pantai tersebut, dijamin tidak akan menyesalinya.

Karena dipantai ini selain memiliki pemandangan yang indah, anda pun bisa bermain air atau berenang dipantai tersebut, karena ombak dipantai cibongkok ini tidak terlalu besar seperti dipantai-pantai lainnya.

6. Suasana Indah dan Hamparan Pasir yang Luas di Pantai Cipanarikan

Tempat Wisata Sukabumi
indonesiawow.com

Lokasi Pantai Cipanarikan terletak di Ujung Genteng Sukabumi. Pantai ini mempunyai ciri khas tersendiri, dengan garis pantai dan memiliki hamparan pasir yang sangat luas.

Pantai Cipanarikan ini adalah termasuk salah satu tepi laut yang tersembunyi didaerah Ujung Genteng, Sukabumi. Tetapi, jika anda hendak berkunjung ke pantai ini semuanya akan terbayar dengan keindahan yang akan anda saksikan.

penasaran? Silahkan anda saksikan sendiri betapa indahnya keindahan yang dimiliki oleh Pantai Cipanarikan ini. ditunggu dipantai ini yah para travellertraveller.

7. Pantai Amanda

Tempat Wisata Sukabumi
1.bp.blogspot.com

Lokasi Pantai Amanda Ratu ini terletak di jalan raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Sukabumi Jawa Barat.

Apabila anda hendak berkunjung ke pantai ini, dipantai inipun terdapat beberapa vila yang bisa anda sewa untuk bermalam dan menikmati sunset di Pantai Amanda Ratu ini.}

Ketika kita sedang berada dilokasi Pantai Amanda Ratu ini, kita bisa menikmati suasana laut lepas Samudera Hinda dengan ditemani oleh ombak yang memikat hati ini.

8. Ombak Tujuh Ujung Genteng Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
3.bp.blogspot.com

Pantai Ombak tujuh ini berada di wilayah Jampang, di kawasan wisata Ujung Genteng kabupaten sukabumi. Pantai ini diberi nama Pantai Ombak Tujuh ini oleh wisatawan asing

Mengapa diberi nama demikian? Konon katanya pantai ini memiliki ombak dengan ketinggian ombak tersebut mencapai tujuh tingkatan. Yang mana dengan ketinggian ombak tersebut menjadi kesukaan para peselancar lainnya.

Menuju ketempat lokasi pantai ini memang lumayan cukup sulit, karena dalam perjalanan menuju pantai ini anda harus melewati hutan, dan tiga muara sungai dangkal.

Tapi apabila anda sudah melewati rintangan itu semua, ketika anda telah mencapai lokasi tersebut, rasa lelah pun akan terbayar semuanya dengan indahnya suasana yang dimiliki oleh Pantai Ombak Tujuh ini.

9. Pantai Cibuaya Kabupaten Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
www.indonesiakaya.com

Pantai Cibuaya ini adalah salah satu pantai yang terletak dikawasan wisata Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Di kawasan wisata Ujung Genteng sendiri memang terkenal banyak tempat wisata yang unik.

Apabila anda ingin berkunjung ke kawasan wisata Pantai Cibuaya ini, anda bisa menikmati pantai yang begitu indah dan tenang, di pantai ini pun anda bisa bermain atau berenang, karena di pantai ini suasana airnya sangat tenang sekali.

10. Suasana Tempat Wisata di Pantai Pangumbahan

Tempat Wisata Sukabumi
indonesiawow.com

Pantai Pangumbahan ini mempunyai ombak, dan ketinggian ombak itubisa mencapai 2-3 meter, dan ketinggian 2-3 meter itu sangat cocok sekali apabila ombak itu digunakan untuk bermain surfing.

Pantai yang sangat indah, hamparan putih yang sangat luas dan bersih ini sangat cocok sekali untuk di kunjungi oleh kalian para wisata-wisatawan lainnya.

Selain bersih dan airnya jernih, ternyata pantai ini juga memiliki keunikannya sendiri, pantai pangumbahan ini adalah salah satu tempat penangkaran penyu-penyu hijau.

Ketika pada malam hari anda bisa melihat langsung penyu-penyu yang bertelur di pesisir Pantai Pangumbahan ini, dan apabila anda berhuntung, anda bisa menonton langsung kegiatan pelepasan anak-anak penyu ke pantai.

11. Pantai Pelabuhan Ratu

Tempat Wisata Sukabumi
img.wikinut.com

Pelabuhan Ratu ini adalah nama dari sebuah kecamatan di Sukabumi yang berjarak 60 Km dari Kota Sukabumi, Jawa Barat. Di daerah Pelabuhan Ratu ini memiliki beberapa pantai yang bisa dijadikan tempat wisata.

Pantai Pelabuhan Ratu ini salah satu pantai yang terkenal didaerah Sukabumi Kota. Pantai Pelabuhan Ratu sangat terkenal sekali dengan ombak yang sangat besar, tebing, karang-karang terjal, dan lain sebagainya.

Mesiki suasana air yang kurang cocok dipakai untuk berenang karena arus ombak yang begitu besar, tetapi pesona Pantai Pelabuhan Ratu ini tetap lauak menjadi tujuan wisata pilihan yang berada di daerah Sukabumi.

Di Pantai Pelabuhan Ratu juga menyidiakan beberapa tempat untuk berselancar seperti di daerah Batu Garam, Karang Sari, Samudera Beach, Cimaja, Sunset Beach, dan masih banyak tempat-tempat lainnya.

Pantai Pelabuhan Ratu ini pun sangat cocok untuk dipakai sebagai tempat salah satu bertamasya dengan keluarga, teman, atau kerabat lainnya. Dengan suasana pantai yang berbatu karang ini, anda dapat menikmati beberapa pemandangan pantai.

12. Tempat Wisata Pantai Karang Hawu

Tempat Wisata Sukabuni
karang hawu beach.com

Pantai Karang Hawu adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Sukabumi, dan Pantai Karang Hawu ini mempunyai garis pantai yang sangat panjang.

Salah satu yang dapat dikungjungi, dan memiliki pemandangan bagus/menarik, yaitu Pantai Karang Hawu. Lokasi pantai ini berjarak sekitar kurang lebih 75 Km dari pusat kota atau lebih tepatnya berada di wilayah Pelabuhan Ratu.

Kenapa pantai ini diberi nama dengan Pantai Karang Hawu? Karena didaerah pantai ini terdapat karang-karang yang mirip dengan bentuk tungku atau hawu, maka dari itu pantai ini diberi nama dengan Pantai Karang Hawu.

Disekeliling pantai ini terdapat beberapa bukit-bukit kecil yang dikeramatkan oleh masyrakat setempat, karena telah dipercayai oleh masyarakat setempat sebagai tempat petilasan Nyi Roro Kidul.

Siapa Nyi Roro Kidul itu? Konon katanya Nyi Roro Kidul ini adalah ratu penguasa pantai selatan pulau Jawa. Sesudah terlepas dari cerita mistis tersebut pemandangan di Pantai Karang Hawu memang sangat bagus.

Selain pemandangan karang yang bagus, para wisatawan juga bisa berenang, memancing ikan, surfing, atau hanya sekedar duduk-duduk santai disekitar pesisir pantai itu.

Apabila kalian ingin bermalam, di Pantai Karang Hawu ini menyediakan beberapa tempat untuk bermalam, disekitar pantai tersbut terdepat beberapa villa, hotel, cotage yang bisa anda sewa untuk dipakai sebagai tempat istirahat.

13. Curug Awang

Tempat Wisata Sukabumi
3.bp.blogspot.com

Lokasi Curug Awang ini di daerah Kecamatan Ciletuh Sukabumi Jawa Barat. Tempat wisata ini menyuguhkan beberapa tempat wisata alam yang masih alami dan asri.

Ketinggian Curug Awang ini kurang lebih mencapai sekitar 40 meter dengan bentuk lebar yang lebarnya sepanjang 60 meter. Pada musim kemarau, air terjun hanya mengalir pada pojokan tebing dengan posisi yang lebih rendah.

Tetapi bila musim hujan tiba, sepanjang tebing ini bisa dialiri dengan air sehingga menampilkan panomara layaknya air terjun Niagara. Air terjun ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan suasana yang sangat segar.

Curug awang ini merupakan salah satu curug dari aliran air sungai Ciletuh, selain Curug Awang ini ada juga 2 curug lainnya, yaiut Curuk Puncak Manik, dan Curug tengah yang berada pada satu aliran sungai Ciletuh.

14. Suasana Curug Cikaso

Tempat Wisata Sukabumi
wisatajabar.com

Lokasi Curug Cikaso ini di daerah Kampung Cinti Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Sukabumi. Untuk menuju lokasi ini anda harus melewati lembah yang lumayan jaraknya agak jauh.

Curug Cikaso ini berada tidak jauh degan tempat wisata Ujung Genteng. Dari tempat parkiran anda bisa menuju ke Curug Cikaso dengan dua pilihan, yaitu menggunakan perahu atau jalan kaki.

Air Terjun Curug ini dipasok dari aliran air sungai Cikaso, sehingga para warga pun memberi namanya dengan Curug Cikaso. Air terjun ini mempunyai ketingian yang lumayan tinggi, ketinggiannya sekitar 30 meter.

Selain dari ketinggian 30 meter, dibawah Curug Cikaso ini terdapat air yang deras dengan tambahan kolam alami berwarna biru kehijau-hijauan yang sangat menawan.

15. Curug Cibereum Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
brobali.com

Curug Cibereum ini terletak di kawasan tempat wisata pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Kabupaten Sukabumi. Untuk menuju ke lokasi tersebut anda harus melewati kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Jarak air terjun Curug Cibereum ini dari gerbang pintu Pendakian Gunung Gede Pangrango ini tidak terlalu jauh, kurang lebih sekitar 500 meter perjalanan menuju Curug Cibreuem ini.

Air terjun Curug Cibereum ini mempunyai ketinggian terjunan air sekitar 54 meter, dan berada di kawasan perlindungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dengan ketinggian kurang lebih sekitar 1050 MDPL.

16, Tempat Wisata Curug Sawer, Kadudammpit Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
panjirelawan.deviantart.com

Lokasi Curug Sawer ini terletak di kawasan tempat wisata Situ Gunung Kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Di sekeliling air terjun Curug Sawer ini juga terdapat beberapa macam vila yang bisa anda sewa.

Curug Sawer ini mempunyai ketinggian kurang lebih sampai 25-30 meter. Curug Sawer telah masuk dalam pengolahan hutan termasuk juga RPH Cipaku BKPH Gede Barat KPH Sukabumi.

Didalam ini juga ternyata ditemukan curug lain , yaitu Curug Cimanaracun, dimana Curug Cimanaracun itu adalah salah satu sumber dari danau Situ Gunung.

17. Keindahan Curug Cimarinjung

Tempat Wisata Sukabumi
jelajahsukabumi.com

Curug Cimarinjung ini memiliki ketinggian dengan ketinggian sekitar 45 meter, lokasi Curug Cimarinjung ini terletak di teluk Ciletuh, yang berada di Desa Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Ketika anda sudah memasuki di kawasan Desa Ciemas, Curug Cimarinjung ini sudah dapat kamu lihat dari sudut pandang matamu dari jarak jauh. Suasana pedesaan, dan ladang persawahan yang sangat alami akan segera menemanimu dalam sepanjang perjalanan menuju curug tersebut.

Apabila hendak mencapai titik lokasi tempat wisata Curug Cimarinjung ini, anda harus membutuhkan waktu kurang lebih selama 30 menit, karena anda harus berjalan sambil menyusuri jalan setapak untuk mencapai titik lokasi tersebut.

Ketika anda sudah sampai pada titik lokasi tempat wisata tersebut, disana anda dapat melihat betapa indahnya pemandangan yang dimiliki oleh Curug Cimarinjung ini.

Selain melihat pemandangan yang indah, anda pun dapat melihat tebing, cadas, dan bebatuan disekitar curug tersebut, ternyata setelah anda melihat bebatuan, tebing, dan cadas tersebut itu mengingatkan dengan dunia Jurrasic Park.

18. Curug Cigangsa Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
fantasylandscape.blogspot.co.id

Letak dan lokasi Curug Cigangsa ini didaerah Dusun Batusuhunan Desa Surade, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata Curug Ciganggsa ini dari pusat Kota Sukabumi ini berjarak kurang lebih sekitar 110 Km.

Untuk berkunjung ke tempat wisata Curug Cibereum ini harus menggunakan prahu sebagai alat transportasi dari desa menuju curug tersebut. Curug Cigangsa ini lebih dikenal dengan sapaan Curug Luhur oleh warga setempat.

Yang paling menarik dari tempat ini adalah kamu dapat melihat dinding batu yang warna hitam, dan sebuah batu yang bernama dengan Batu Masigit, atau Batu Masjid.

Ditempat ini anda dapat menikmati keindahan pemandangan curug dari dua arah yang berbeda, yaitu dari atas atau dari bawah. Ketika dahulu kala pada masa penjajahan, tempat ini sering digunakan sebagai tempat pesembunyian oleh para pejuang-pejuang Indonesia.

19. Sungai Citarik

Tempat Wisata Sukabumi
manuelpastrana.blogspot.co.id

Sungai Citarik adalah salah satu obyek wisata yang paling terkenal di daerah Sukabumi. Aktifitas yang dapat dilakukan di Sungai Citarik ini adalah melakukan kegiatan arung jeram, flying foc, tem bulding, paint ball, dan lain-lain.

Biasanya Sungai Citarik ini sering digunakan untuk melakukan kegiatan rekreasi dalam rangka kegiatan perusahaan, karena sifatnya membangun kerja sama bersama tim.

20. Sungai Citatih

Tempat Wisata Sukabumi
www.inisukabumi.com

Sungai Citatih ini adalah salah satu tempat wisata petualangan air dan kerja sama tim didaerah Sukabumi. Sungai Citatih ini memiliki karakter sungai yang berbeda dengan Sungai Citarik.

Di Sungai Citatih ini airnya lebih jernih dan deras, sungainya pun lebih lebar dari Sungai Citatih, jalur untuk arung jeramnya pun lebih panjang daripada jalur arung jeram Sungai Citatih, dan tantangannya pun lebih mendebarkan.

21. Curug Bibijilan

Tempat Wisata Sukabumi
wisatalova.

Letak lokasi Curug Bibijilan ini di daerah Kampung lebak nangka Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Curug ini masih terlihat alami oleh sudut pandangan mata, selain alami curug inipun mempunyai air yang bersih.

Untuk menuju ke titik lokasi tempat wisata ini, anda harus berjalan kaki sambil melewati jalan-jalan setapak, air terjun bibijilan ini berada di daerah kawasan wisata Buni Ayu yang memiliki dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Apabila musim hujan tiba, air terjun Curug Bijilan ini tidak diperbolehkan untuk dikunjungi sebagai tempat wisata anda, karena debit airnya yang tinggi dan cukup deras di takutkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

22. Curug Cirajeg

Tempat Wisata Sukabumi
www.nusantaride.com

Curug Cirajeg ini bisa dibilang asing bagi para wisata-wisatawan luar Jawa Barat, bahkan di Sukabumi sendiri. Letak curug ini berada di tengah-tengah sawah membuat suasana Curug Cirajeg ini terbilang unik dan mengesankan.

Untuk mencapai ke lokasi curug ini, kamu membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih selama 2jalm dari Kota Sukabumi. ketika anda hendak berkunjung kesana, yang pertama harus diperhatikan itu adalah kondisi fisikmu sebelun menuju ke tempat ini.

23. Tempat Wisata Situ Gunung

liburmulu.com

Situ Gunung ini merupakan tempat wisata yang berbentuk danau, tempat wisata ini terletak di daerah Kadudampit Sukabumi, Situ Gunung ini adalah salah satu danau yang indah dan hijau.

Situ Gunung inipun sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat wisata ter-favorite bagi anda, keluarga, atau pun kerabat-kerabat lainnya. Di danau ini pun menyediakan pemandangan-pemandangan yang sangat indah sekali.

Selain menikmati pemandangan danau yang indah, disini disekitar danau ini kita bisa melakukan kegiatan seperti foto-foto, botram bersama keluarga atau kerabat-kerabat lainnya, dan masih banyak yang bisa anda lakukan danau ini.

Jika anda ingin berkunjung ke danau ini, saya beri saran jangan melakukan perjalanan pada malam hari,mending pagi hari atau siang hari, karena dalam perjalanan menuju Danau Situ Gunung ini masih sangat minim dengan pencerahan caya untuk jalur perjalanan ke danau tersebut.

24. Danau Batu Bacan

Tempat Wisata Sukabumi
lihat.co.id

Danau Batu Bacan ini adalah salah satu tepat wisata danau yang letak lokasinya di Desa. Bojongharjo, Kecamatan. Cikembar Sukabumi, Jawa Barat. Danau ini mempunyai karakter air yang berwarna hijau.

Dahulukala sebelum adanya danau, tempat ini adalah salah satu tempat penambangan batu hingga tempat bekas penambangan batu ini terbentuk menjadi danau yang sangat indah seperti sekarang ini.

25. Situ Sukareme Parakan Salak Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
heroeparakansalak.blogspot.co.id

Situ Sukareme ini adalah danau yang letaknya berada dibawah kaki Gunung Salak. Pemandangan alam yang telah ditawarkan di lokasi wisata ini sangat indah untuk dinikmati oleh para wisata-wisatawan.

Hamparan kebun teh yang hijau mengelilingi sekitar danau tersebut, menambahkan daya tarik pesona pemandangan sekitar danau Situ Sukareme tersebut.

Ditempat ini anda akan ditawarkan pemandangan yang indah, selain menawarkan pemandangan yang indah, di tempat wisata ini juga menyediakan pemandangan kebun-kebun teh yang sangat asri dan sejuk

26. Kawah Ratu Gunung Salak

Tempat Wisata Sukabumi
yukpiknik.com

Lokasi Kawah Ratu ini berada di lereng Gunung Salak, Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kawah Ratu ini merupakan salah satu kawah aktif yang kerap mengeluarkan uap panas.

Kawah Ratu ini adalah salah satu tempat wisata favorite bagi para pecinta alam, karena untuk dapat mencapai Kawah Ratu ini, anda harus menempuh perjalanan mendaki dengan melewati jalan setapak. Dalam perjalanan menunju Kawah Ratu ini kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan.

27. Tebing Panenjoan

Tempat Wisata Sukabumi
bolehtanya.com

Lokasi Tebing Panenjoan berada di daerah Desa Tamnajaya Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat. Dari tebing tersebut anda bisa menikmati pemandangan-pemandangan daratan sukabumi dari atas tebing dengan ketinggian kurang lebih sekitar 250 MDPL.

Ketika anda telah berada diatas tebing ini, anda dapat melihat keindahan alam Ciletuh yang sangat mamengikat hati.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, pertama-tama anda harus melewati Pelabuhan Ratu dan dilanjut dengan menggunakan boat selama kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan.

Sesudah menaiki boat itu perjalanan anda dilanjut dengan berjalan kaki melewati jalan setapak hingga sampai ke titik lokasi tersebut.

28. Taman WIisata Nasional Gunung Gede Pangrango

Tempat Wisata Sukabumi
wikimapia.org

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini adalah salah satu tempat wisata yang paling memikat disukabumi dari kalangan pecinta alam, ketika anda sedang berada diatas puncak gunung ini, anda dapat melihat puncak anak Gunung Krakatau yang terletak di Sumatera.

Selain melihat Puncuk Gunung Krakatau, anda juga dapat melihat pemandangan-pemandangan lainnya seperti perkebunan teh, melihat kota sukabumi dari ketinggian 2958 meter diatas permukaan laut (MDPL).

Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini terdapat tanaman-tanaman yang indah, yaitu bunga eldeweiss, apabila anda membutuhkan rekreasi untuk mengembalikan stamina tubuh, anda bisa mencoba pemandian kolam air panas, santai disekitar danau, dan berguyang di air terjun.

29. Bukit Karang Numpang

Tempat Wisata Sukabumi
inisukabumi.com

Lokasi Bukit Karang numpang ini tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi, Bukit Karang numpang ini berada didaerah Kecamatan Guruh Sukabumi, bukit ini pun bisa dijadikan sebagai tempat berkemah.

Ketika pada malam hari, melihat pemandangan ketika berada diatas bukit ini pun tak kalah indahnya dengan pemandangan bukit bintang yang berada didaerah Yogyakarta.

Belakangan ini, tempat wisata bukit karang numpang telah menjadi sorotan penduduk sukabumi sebagai tempat wisata yang paling diminati oleh para wisata-wisatawan sukabumi ataupun luar sukabumi.

Berdiri diatas bukit ini, anda bisa melihat betapa keindahannya alam Sukabumi dari ketinggian bukit tersebut, barisan rumah-rumah, dan hamparan alam yang luas seolah-olah kita sedang berada didalam dunia lukisan yang begitu indah.

30. Pemandangan Puncak Darma

Tempat Wisata Sukabumi
panoramio.com

Puncak Darma ini terletak didaerah Desa Girimukti, Ciemas, Kabubapaten Sukabumi. Puncak Darma ini mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 230 meter dari atas permukaan laut (MDPL).

Perjalanan menuju Puncak Darma ini memakan waktu sekitar 2jam perjalanan kurang lebih seperti itu. Ketika sedang dalam perjalanan menuju Puncak Darma ini ada tempat yang menarik, dimana disitulah anda dapat melihat pemandangan desa-desa yang indah, dan pepohonan yang rindang.

Puncak darma ini sangat cocok sekali untuk dipakai tempat wisata, karena ketika kita suda berada diatas puncak darma ini, kita sendiri dapat melupakan beban pikiran yang mengganjal pada pikiran kita dalam kehidupan sehari-hari

31. Pemandian Air Panas Cikundul

Tempat Wisata Sukabumi
kampungbaru.blogspot.co.id

Pemandian Air panas Cikundul ini memang kerap dikunjungi oleh wisata-wisatawan dalam kota atau luar kota. Tempat ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata terakhir ketika anda masih berada didaerah sukabumi.

Mengapa begitu? Karena, ketika anda telah mengelilingi berbagai macam tempat wisata yang berada di Sukabumi ini, tempat wisata Pemandian Air Panas Cikundul ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata akhir kalian.

Ketika anda berada di Pemandian Air Panas Cikundul ini, anda dapat melihat Sungai Cimandiri yang unik dan menarik. Kunikan pada sumber Pemandian Air panas ini adalah meskipun hujan besar mengguyur, tetapi air itu masih tetap terasa panas dan hangat.

32. Pemandian Air Panas Cisolok

Tempat Wisata Sukabumi
wisatapriangan.co.id

Jika anda ingin melepas lelah atau ingin mengembalikan rasa semangat, dan energi tubuh kembali seperti normal, pemandian air panas ini adalah salah satu obeyek wisata yang harus kalian kunjungi,

Pemandian Air panas Cisolok ini memiliki kedasyatan seperti adanya semburan air dari tiga titik semburan air panas. Suhu air panas ini memang sangat tinggi, suhu air ini bisa mencapai 80 derajat celcius, kurang lebih seperti itu.

Untuk informasi lokasi Pemandian Air panas Cisolok ini, anda bisa langsung saja datang ke Pelabuhan Ratu, jarak pemandian dengan pantai Pelabuhan Ratu ini tidak terlalu jauh, perjalanan dari pantai menuju pemandian ini kurang lebih sekitar 1o menitan.

33. Goa Buniayu Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
kotawisataindonesia.com

Goa ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada didaerah Sukabumi bisa dibilang yang paling menghabiskan tenaga. Goa Buniayu ini adalah goa yang lumayan besar dan dalam.

Apabila anda ingin menikmati seluruh suasana tantangannya, sebelum pemberangkatan anda harus membutuhkan badan yang sehat dan kuat, sehingga ketika melakukan perjalanan tidak ada hambatan sama sekali.

Perjalanan menuju kedalam Goa Buni ayu ini sekitar 5jam perjalanan, perjalanan 5jam ini bisa dibilang menguras tenaga sekali, karena harus melewati beberapa rintangan yang harus dilewati pastikan tubuh anda sehat wal’afiat.

Ketika anda sudah berada didalam perut Goa, anda akan menumukan pemandan gan yang tidak bisa anda lihat dalam wisata-wisata lainnya, yang pastinya ketika anda sudah melihat pemandangan tersebut, anda akan menjadikan hal ini sebagai pengalaman travelling yang takkan pernah terlupakan.

34. Goa Lalay (Kelalawar)

Tempat Sukabumi
klikhotel.com

Goa ini merupakan Goa Kelalawar yang lokasinya tak jauh dari pesisir pantai Pelabuhan Ratu. Dari Goa Lalay, anda dapat menyaksikan betapa indahnya sinar matahari ketika sedang tenggelam ketika anda sudah berada di pesisir goa.

Nah, ketika anda telah berada didalam goa, anda dapat melihat bentuk stalakmit, dan dtalaktit yang masih merintikan air. Di dalam Goa Lalay juga terdapat sungai bawah tanah yang kerap digunakan oleh masyrakat setempat untuk memancing udang.

35. Situs Purba Megalatik

anekawisataseru.net

Situs Purba Megalitik ini adalah tempat wisata sejarah yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata ini didirikan secara tidak sengaja, karena ketidak sengajanya ditemukan beberapa benda dalam Situs Megalitik Cengkuk ini, maka itulah cerita didirikannya Situs Purba Megalatik ini.

Tahun sebelumnya juga disana menemukan berbagai macam benda-benda purba seperti perunggu, cawan yang kerap digunakan sebagai tempat perhiasaan, potongan patung yang berbentuk kaki burung, dan yang terakhir ini adalah potongan patung Dewa Siwa.

Itulah salah satu benda yang menjadi tontonan ditempat wisata ini

36. Taman Rekreasi Selabintana

Tempat Wisata Sukabumi
nyabatravel.wordpress.com

Taman Rekreasi ini merupakan salah satu tempat wisata Sukabumi yang banyak menawarkan pemandangan-pemandangan yang indah, dengan suasana yang asri ini tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur kalian.

Lokasi Taman Rekreasi ini letaknya dibawah kaki Gunung Gede pangrango, apabila anda ingin berkunjung dan berwisata ke tempat ini, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit dari pusat kota.

Di tempat rekresi ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti, mushola, villa, cotage, kolam renang dan masih banyak fasilitas-fasilitas lainnya, maka dari itu ketika anda sedang berada disukabumi jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini.

37. Taman Nasional Gunung Salak

Tempat Wisata Sukabumi
www.lihat.co.id

Taman Nasioanal Gunung Halimun Salak ini adalah tempat wisata alam di Kabupaten sukabumi, yang mempunyai luas tanah mencapai 113.357 hektar. Letak lokasi Gunung Salak ini berada di daerah Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Gunung Salak ini juga kerap digunakan tempat wisata camping ground, outbound, kegiatan dalam pembuatan vidio, dan kegiatan penelitian juga sering dilakasanakan di kawasan Taman Gunung Halimun Salak.

38. Desa Ciptagelar

Tempat Wisata Sukabumi
budaya-sukabumi.blogspot.co.id

Kampung Ciptagelar ini merupakan kampung yang sudah berumur kurang lebih sekitar 650 tahun, di Kampung Ciptagelar ini juga mempunyai adat turun menurun, sehingga jika anda berkunjung ke Kampung Ciptagelar ini akan menjadi sebuah pengalaman wisata yang unik.

Didalam kampung ini, anda akan berjumpa dengan sekelompok masyarakat yang sampai saat ini masih memegang tinggi tradisi leluhur. Kelompok masyarakat yang tinggal hidup dikampung ini dijuluki dengan masyarakat kasepuhan.

39. Pondok Halimun

Tempat Wisata Sukabumi
wisatahalimun.co.id

Pondok Halimun adalah tujuan wisata alam lainnya di daerah Sukabumi yang harus anda jumpai, di Pondok halimun menawarkan beberapa macam keindahan alam, dan juga hawa-hawa pegunungan yang masih segar.

Selain itu, para wisatawan pun dapat melihat betapa luasnya pemandangan kebun teh yang berwarna hijau yang ada pada jalan arah menuju ke lokasi Pondok halimun itu.

Tempat wisata Pondok Halimun ini dapat dikatan cocok sekali bagi wisatawan yang mempunyai keinginan untuk menenangkan diri, dan melukan segala keluh kesal yang telah terjadi pada kehidupan sehari-hari.

40. Geopark Ciletuh

Tempat Wisata Sukabumi
indahnyaperjalanan.com

Tempat wisata yang bernamakan Geopark Ciletuh ini masih sangat alami dengan suguhan pemandangan-pemandangan alam yang sangat memikat, pemandangan alam seperti pegunungan, pantai, bukit, hingga bebatuan purba pun ada di Geoark Ciletuh ini.

Dikawasan wisata ini anda dapat menikmati beberapa obyek wisatayang telah disediakan oleh alam Geopark ini seperti curug ngelay, cimarinjung, cikanteh, sodong, awang dan masih ada beberapa curug lainnya.

41. Rizzy azhara

ryzzyazzahra.co.id

Waterpark Ryzzy Azzahra ini adalah salah satu obyek wisata yang berada di Sukabumi lebih tepatnya lagi di Jalan Selabintana KM 6 Karawang Sukabumi. Awalmulanya tempat wisata ini luas tanahnya 1-2 hektar, dan saat ini wisata Waterpark Ryzzy Azzahra sudah menambah lahan lagi sehingga semakin luas.

42. Waterboom Nagrak

Tempat Wisata Sukabumi
tamanwisatawaterboomnagrak.blogspot.co.id

Wisata Waterboom Nagrak Sukabumi adalan tempat wisata terbaru yang ada didaerah Sukabumi. Di waterboom ini anda dapat menikmati beberapa wahana kolam renang yang terbesar di Kota Sukabumi.

Waterboom tersebut memiliki fasilitas lengkap seperti kolam ombak, kolam water slide, ember tumpah, kolam tornado slide, kolam adrenalin, kolam ikan paus, musola, pendopo, kantin, permainan water ball dan lain sebagainya.

43. Waterpark Santasea

Tempat Wisata Sukabumi
radarsukabumi.com

Tempat ini adalah salah satu obyek wisata wahana air yang baru dibuka pada tahun 2015 kurang lebih sekitar tahun segitu, lokasi Waterpark Santasea ini di Baros dekat terminal bus, apabila anda ingin berkunjung ke obyek wisata ini, anda hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit dari pusat Kota Sukabumi.

Diwahana ini juga terdapat berbagai macam permainan air. Seperti Neverland (Kolam Anak), Japanes&Thailand Hotspring (Kolam Berendam Air Hangat, Air Belerang Alami), Jungle Forest (Kebun Binatang Mini Untuk Edukasi Menambah Ilmu Pengetahuan Anak ) dan masih banyak wahana lainnya.

44. Wisata Alam Wana Cipelang Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
netralnews.com

Wisata Cipelang ini merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Sukabui Jawa Barat. Dibukanya tempat wisata ini dimulai dari banyaknya warga sekitar yang menyadari betapa keindahan alam Cipelang ini.

Titik lokasi wisata yang terletak pada kaki Gunung Pangrango ini merupakan salah satu wisata yang memiliki beragam fasilitas serta menyediakan berbagai pemandangan pegunungan yang indah, dan dilengkapi dengan air terjunnya.

45. Tempat Wisata Kuliner Makanan Mie Sukabumi

Tempat Wisata Kuliner Sukabumi
yanuaryani.blogspot.co.id

Mie adalah makanan yang harus ditemui di semua tempat di Indosia. Tetapi ada yang berbeda dengan Sukabumi, Sukabumi ini memiliki ciri khas mie yang berbeda dengan mie-mie lainnya.

Mie ini beda sekali dengan mie yang biasa kamu temui dalam kehidupan sehari-hari, dan mie ini juga hanya dapat berhatan selama 1 hari saja. Apabila anda berminat untuk berwisata kuliner makanan mie, Anda bisa langsung dayang ke Jalan J.Ahmad Yani, sukabumi, disana berjejer warung-warung yang menjual mie.

Diwarung itu terdapat Mie Mang Acoy, Mie Mang Akup, Mie Kocok Ai, dan masih banyak lainnya, nama nama itu adalah nama wisata kuliner yang paling terkenal dan mencolok di daerah Sukabumi.

46. Bukit Baros Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
tourwisatatravel.blogspot.co.id

Di Bukit Baros ini terdapat pabrik keju, dimana pabrik keju itu dijadikan sebagai tempat wisata oleh pengola pabrik keju tersebut.

di Bukit Baros juga tersedia villa, jika anda ingin bermalam atau menginap sambil menikmati suasana pertanian, dan perternakan dengan gemericik sungai, pengelola menyediakan villa yang berpinggiran dengan tepi sungai.

47. Bukit Sunda

Tempat Wisata Sukabumi
mytriipp.blogspot.co.id

Berhubung sebentar lagi musim libur, libur panjang atau kenaikan kelas, buat kalian para travelling yang bingung untuk mengisi agenda liburan anda, mungkin salah satu tempat wisata alam bisa dijadikan salah satu tempat untuk liburan anda.

Mungkin dengan adanya Bukit Sunda di daerah Sukabumi Jawa barat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan kalian, di Bukit Sunda ini menawarkan beberapa Panorama alam yang begitu indah dan menakjubkan.

48. Hutan Pinus Lengkong Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi
indonesia.tripcanvas.co

Hutan adalah hutan yang harus tetap dijaga oleh penduduk bumi, kegunaan hutan ini selain sebagai penyedia air, dan pemasok oksigen, hutan ini juga mempunyai daya tarik yang menarik untuk dijadikan salah satu tempat wisata yang berada di Sukabumi.

Kebanyakan orang, maupun didalam kota atau dari lauar kota yang berkunjung ke wisata Hutan Pinus ini untuk berkemah dan melakukan foto-foto untuk diabadikan dalam album travelling mereka.

49. Pemandangan Bukit Sabak

Tempat Wisata Sukabumi
wisatalova.com

Sukabumi ini merupakan sebuah kota yang kaya dengan keindahan alamnya, disukabumi terdapat beberapa tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi dengan keluarga, teman, atau kerabat lainnya.

Salah satu tempat wisata alam yang berada di Sukabumi ini adalah Bukit Sabak, Bukit Sabak ini berada di daerah Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Di Bukit sabak ini anda dapat melihat pemandangan-pemandangan yang membuat diri anda kagum dengan keindahan alam tersebut, selain dengan pemandangan yang indah, di Bukit Sabak juga menyediakan arena Camping Ground yang dilingkupi oleh hutan pinus yang begitu rindang.

50. Bukit Padang

Tempat Wisata Sukabumi
su.wikipedia.org

Bukit padang ini merupakan salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh para wisata-wisatawan dalam kota ataupun para wisatawan dari luar kota, melakukan liburan ke Bukit padang ini sangat cocok sekali untuk anda yang sangat mencintai dengan pemandangan alam.

Di Bukit Padang ini menawarkan beberapa panorama yang indah, disana anda bisa melihat jajaran Kota Sukabumi

Tinggalkan komentar