Berlibur ke Pantai Pelabuhan Ratu

Assalamualaikum Wr.Wb. Disini saya akan menceritakan tentang berlibur ke pantai plabuhan ratu, Dengan siapa saya berlibur? Tentunya bersama sahabat-sahabat tercinta.

sebelum liburan tiba, saya dan sahabat saya telah membicarakan mengenai liburan di akhir tahun ini dari jauh-jauh hari, ketika masa-masa liburan telah tiba, kamipun telah siap untuk menyambut kedatangan liburan itu dengan bertamasya ke Pantai Plabuhan ratu.

Dengan adanya liburan ini. Kita dapat bersenang-senang, berkumpul bersama sahabat, menghilangkan penat yang ada dikepala. Menghabiskan waktu liburan bersama sahabat ini dengan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti pantai, gunung, bukit atau masih banyak dengan tempat wisata lainnya.

Pada liburan kali ini sangat tepat sekali bila berkunjung ke Pantai Plabuhan ratu. Dengan suasana cuaca yang sangat memungkinkan ini, kita dapat bersantai ditepi pantai sambil menikmati angin yang sepoy-sepoy.

Baiklah, dibawah ini saya akan sedikit menuliskan beberapa cerita tentang pengalaman yang pernah dialami ketika berlibur ke Pantai Pelabuhan Ratu. Ayo teman-teman semua mari kita simak tulisan saya di bawah ini.

Pantai yang Indah Bersama Sahabat Tercinta

portaltraveling.blogspot.co.id

Sebetulnya saya dan sahabat saya dari jauh-jauh hari sudah merencanakan liburan kali ini dengan mengunjungi beberapa tempat obyek wisata yang terkenal di daerah Kabupaten Sukabumi Jawa barat, yaitu mengunjungi Pantai Pelabuhan Ratu.

liburan kali ini sangat tepat sekali, mengapa seperti itu? Karena liburan kali ini bukan hanya sekedar liburan biasa saja, tetapi dalam liburan kali ini sekaligus sekalian merayakan ulangtahun teman saya yang bernama Dani Sudinar.

Lokasi Pantai Pelabuhan Ratu yang tidak jauh dari sukabumi kota atau tempat tinggal kami salah satu menjadi alesan kami untuk dijadikan sebagai tempat liburan kami, perjalanan dari rumah saya menuju Pantai Pelabuhan Ratu  kurang lebih sekitar 1-2 jam perjalanan.

panoramio.com

Akhirnya liburan pun tiba. Sahut saya dan sahabat saya melalui chat via line sambil mengemasi barang bawaan yang akan dibawa. Setelah selesai berkemas-kemas sayapun langsung pamit ke ibu saya untuk berlebur ke Pantai Pelabuhan Ratu, dan alhamdulillahnya saya diberi izin oleh ibu saya.

Setelah pamitan ke orang tua, sayapun segera menjemput teman saya yang bernama Dani Sudinar, Setelah menjemput temen saya itu kamipun memutuskan untuk menunggu kerabat-kerabat yang lainnya di pombensin ciaul Sukabumi.

Setelah beberapa menit munggu dan pada akhirnya mereka yang kami tunggu-tunggu itu datang. Ketika semuanya sudah berkumpul semua, kamipun tak lupa tuk membaca doa agar perjalanan dan liburan kali ini selamat.

 

Tak lama kemudian rombongan kamipun memutuskan untuk mulai keberangakatan menuju Pantai Pelabuhan Ratu, Selama perjalanan menuju ke Pantai Pelabuhan Ratu itu kami semua melewati pemandangan-pemandangan yang indah sekali.

Sangat di sayangkan sekali ketika dalam perjalanan menuju ke Pantai Pelabuhan Ratu teman saya yang bernama Dani sudinar itu tertidur ketika sedang dibonceng, padahal dalam perjalanan itu kita melewati suatu tempat yang memiliki keindahan alam yang dapat dilihat oleh mata kepala sendiri.

http://valdan.blogspot.co.id

Setelah setengah perjalanan, teman saya yang bernama Agha sopyan terkena sedikit musibah. yaitu ban motornya kempes, untung saja ketika ban motor si Agha ini bocor tak jauh dari tukang tambal ban motor.

Akhirnya kami memutuskan berhenti semua untuk menunggu dan menami salah satu kerabat kami yang sedang terkena musibah.

Sekitar 10-15 menit motor teman sayapun telah selesai ditambal dan dapat dipakai kembali untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pelabuhan Ratu kembali.

Tiba di Pantai Pantai Pelabuhan Ratu

Berlibur ke Pantai Pelabuhan Ratu
cempakaratu.net

 

Alhamdulillah setelah sekian perjalanan kami pun tiba di Pantai Pelabuhan Ratu yang sangat indah itu. Disana kamipun menyewa satu villa untuk tempat istirahat dan bermalamnya saya dengan sahabat-sahabat yang lainnya.

Setibanya di Pelabuhan Ratu sekitar pukul 14:00. karena kami sudah menyewa villa, kamipun memutuskan untuk beristirahat sebentar.

artshopbali.com

Setelah selesai beristirahat sekitar pukul 15:30 kamipun bersiap siap ganti pakaian kami dengan menggunakan kostum pantai, mengapa demikian? Agar cocok dengan tema liburan kali ini.

Ada salah satu teman saya pada saat itu yang tidak ikut berenang, ternyata dia menuliskan kata- kata diatas pasir “Happy holiday my bestfriend and Happy Birthday Dani Sudinar”  kemudian teman saya itu meminta seseorang untuk mengambil gambar dan mengabadikan momen indah ini bersama kerabat-kerabat lainnya.

alamindonesia.blogdetik.com

Waktupun tak terasa sudah menunjukan pukul 17:30 sore, mataharipun sudah hampir terlihat tenggelam. Teman sayapun mengajak kami untuk membersihkan diri dari kotoran yang ada di pantai tersebut. Setelah bersih, kamipun menunggu waktu maghrib tiba dan melaksanakan sholat maghrib berjamaah di mushola.

Kebetulan didekat villa yang kami sewa ini terdapat mushola yang dapat dipakai untuk solat berjamaah, dan akhirnya kamipun solat berjamaah di mushola tersebut.

travel.kompas.com

Setelah habis isya kamipun membakar ikan ditepi pantai sambil menikmati hembusan angin malam dipantai, selesai membakar ikan dan memakannya, tak terasa waktupun sudah larut malam, akhirnya kamipun berkemas-kemas dan kembali ke villa untuk beristirahat di villa tersebut.

 

Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu

rico-handoko-1234.blogspot.co.id

Keesokan harinya sekitar pukul 08:00 pagi kita semua berkunjung ke Pantai Karang Hawu untuk menikmati keindahan karang karang tersebut.
Di karang Hawu ini selain terdapat pemandangan karang-karang yang indah, ditempat ini pun banyak di jadikan sebagai tempat foto-foto. Sebagian modelpun sering melakukan pemotretan di tempat ini.

Setelah kita menjalankan liburan beberapa hari di Pantai Pelabuhan Ratu, dan tepatnya pada hari kamis siang sekitar pukul 14:00 kami segera bergegas untuk mengemaskan barang-barang yang akan dibawa pulang kembali ke rumah masing-masing.

Perjalanan Pulang ke Sukabumi

Ketika saat perjalanan pulang, lagi-lagi teman saya yang bernama Dani Sudinar itu tertidur pulas. Pada akhirnya yang membawa kendaraan dari Pelabuhan Ratu menuju Sukabumi itu saya lagi, karena teman saya yang bernama Dani Sudinar itu tertidur pulas ketika di bonceng oleh saya.

Ketika Dani telah bangun dari tidurnya, dan Dani pun kaget tiba-tiba dia telah sampai di rumahnya sendiri. Yaiyalah kaget orang sepanjang perjalanan aja dia pulas banget tidurnya hehe.

Pokonya liburan kali ini seru banget deh, ya meskipun ada sebagian cerita yang tidak saya ceritakan disini.

Sangat bersyukur sekali liburan kali ini dapat berlibur bersama sahabat-sahabat tercinta, bukan hanya liburan saja. Bahkan didalam liburan itu, kita juga  dapat merayakan hari kelahiran teman kita yang bernama Dani Sudinar.

Bagi saya, ini adalah liburan bersama sahabat yang kedua kalinya setelah liburan pada bulan-bulan lalu kami juga berliburan ke Kota Yogyakarta untuk mengunjungi beberapa obyek wisata yang terkenal di Kota Yogyakarta tersebut.

Semoga contoh cerita pengalaman liburan kami ini dapat sedikit membantu dalam menyusun cerita liburanmu. Sehingga cerita karangan pribadimu dapat menjadi lebih menarik, nyaman dan menyenangkan untuk dibaca oleh para pembaca.

Sebenernya masih banyak lagi cerita-cerita tentang liburan saya bersaama sahabat-sahabat saya, apa saja liburan yang telah kami lakukan? Kalian penasaran? Tunggu di artikel saya selanjutnya hehe.

Tinggalkan komentar