Cara Berbisnis Pakaian dengan Mudah Tanpa Mengeluarkan Modal Banyak

Cara Berbisnis Pakaian

Berbisnis pakaian ini merupakan salah satu dari bisnis-bisnis yang tidak akan pernah surut, karena pakaian ini merupakan kebutuhan pokok manusia.

Peluang bisnis pakaian ini sangatlah besar, bisnis pakaian ini masih sangat luas untuk di maksimalkan..
Mengenai persaingan di bisnis pakaian, sering menjadi kendala bagi seseorang yang hanya mempunyai modal sedikit atau minim untuk memulai berbisnis pakaian ini.

Memang sudah menjadi hal yang biasa apabila terdapat sesuatu hal yang menarik dan potensial, dimana akan banyak orang yang mencoba terjun langsung di dalamnya, misalnya bisnis pakaian ini.

Bagaimana cara mengatasi persaingan persaingan bisnis pakaian di luar sana? yaitu, salah satu cara mengatasi sebuah persaingan bisnis pakaian itu dengan membuat brand-brang atau merek-merek produk yang bagus dan yang berbeda dari orang lain.

Tetapi dalam kenyataan membuat brand/merek ini membutuhkan proses waktu dan modal yang besar. Perkara ini tentu saja tidak sangat cocok bagi pembisnis pemula yang hanya mempunyai modal dana yang minim.

Banyak pembisnis pemula di luar sana dengan modal sedikit akhirnya bangkrut dan menutup usaha nya karena mereka tidak bisa bersaing dengan pembisnis-pembisnis lainnya, atau karena mereka ini telah kehabisan modal terlebih dahulu saat di tengah-tengah perjalanan bisnisnya.

Disini saya akan berbagi sedikit cara bagaimana memulai bisnis dengan mengeluarkan modal kecil. Bagaimana sih caranya memulai bisnis dengan modal yang minim tapi penghasilan keuntungan nya lumayan besar?

Yuk langsung saja kita simak beberapa tulisan yang akan saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, Bagaimana saya memulai bisnis pakaian ini dengan modal yang minim, pasti penasarankan? ayo teman teman mari kita simak cara-cara bisnis berjualan pakaian ini dengan modal yang minim.

Awal Mula langkah-langkah bisnis pakaian dengan modal sedikit

cara berbisnis pakaian dengan mudah tanpa mengeluarkan modal banyak
OKebisnis.com

ini adalah awal mula langkah-langkah saya mulai berbisnis pakaian ini. Disini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara jelas (detail) agar teman teman yang membaca tulisan saya ini bisa mudah memahami dan memperpraktekannya.

Di Awali Dengan Menjadi Reseller atau Dropshipper

cara berbinis pakaian dengan mudah tanpa mengeluarkan modal banyak
prweb.com

Apabila kita hanya memiliki modal sedikit, kita tidak perlu pusing pusing memikirkan bagaimana caranya agar kita bisa produksi sendiri atau membeli stok pakaian yang banyak.

Sebagai perdana itu yang perlu di lakukan adalah belajar bagaimana cara pemasaran produk yang baik. Jadi, Anda tidak perlu harus memikirkan gimana caranya bisa produksi sendiri atau mempunyai stok barang yang banyak.

Fokuslah terhadap pemasaran produk terlebih dahulu.
Dan ini ada beberapa point penting yang harus di perhatikan saat anda menjadi reseller/dropshipper.

Mencari Suplier Barang

Terkadang dalam mencari suplier barang ini anda harus pintar-pintar mencari suplier barang yang terbaik, bisa di ajak kerja sama, dapat dipercaya dan jujur.

Terkadang kita sudah mencari beberapa suplier seperti ini itu tidak mudah, karena mendapatkan suplier seperti ini gampang-gampang susah.

Seringnya terjadi, seketika kita telah mendapatkan suplier barang yang bagus, tapi suplier tersebut sulit untuk di ajak kerja samanya, Kadang sudah mendapatkan suplier yang enak di ajak kerja samanya tetapi barang tersebut itu mahal, karena bukan dari suplier pusatnya langsung.

Dalam hal ini, Anda tidak perlu terburu-buru mengambil keputusan, yang terpenting itu adalah jalan nya usaha terlebih dahulu, apabila usaha yang anda tekuni sudah jalan baru disitulah anda harus memikirkan untuk mengambil keputusan tentang memilih suplier yang terbaik menurut anda, dan suplier itu bisa anda jadikan rekan bisnis anda untuk kedepannya.

Menjaga Hubungan Dengan Suplier

cara berbisnis pakaian dengan mudah tanpa mengeluarkan modal banyak
maxmanroe.com

Setelah anda mendapatkan seorang suplier terbaik, pertama tama yang harus anda lakukan ini yaitu menjaga hubungan dengan suplier tersebut, bersilaturahmilah mendatangi langsung ke tempatnya itu.

Coba obrolkanlah dengan suplier tentang keinginan-keinginan yang anda inginkan, dan bicarakanlah sistem kerja yang ingin anda jalankan kepada suplier itu.

Untuk awal awal hal ini sangat penting sekali apabila di lakukan, bahkan bukan hanya untuk awal awal saja, untuk ke depan nya juga dan seterusnya. Mengapa demikian? ya agar suplier anda ini bisa memperhatikan kesungguhan anda dalam menjalankan kerja sama tersebut.

Berjualan Dengan Menggunakan Ilmu

Cara berbisnis pakaian dengan mudah tanpa mengeluarkan modal banyak
pixabay.com

Ketika Masalah Suplly Produk anda sudah selesai, untuk saat ini yang perlu anda lakukan itu adalah Fokus dalam menjual barang atau produk tersebut sebanyak-banyaknya.

Dengan terbatasnya modal yang anda miliki, Cara terbaik itu menggunakan sistem Dropship.

Apabila anda menggunakan sistem Dropship ini, anda akan mendapatkan 2 keuntungan sekaligus dalam setiap penjualan nya, kemudian anda juga tidak susah payah untuk repot-repot menyetok barang yang akan di jual itu, yang perlu anda lakukan itu adalah memasarkan produk via online.

Jika anda melakukan pemasaran via online ini tidak usah mengeluarkan biaya penyewaan tempat untuk menyimpan barang dagangan anda.

Dengan mengunakan sistem dropship, kita dapat menghemat modal-modal untuk keperluan lainnya. Apabila anda belum mengetahui bagaimana cara pemasaran barang via online ini, anda bisa belajar yang namanya internet marketing ini secara otodidak melalu googling, youtube,

membaca baca buku dan lain sebagainya. Setelah anda sudah selesai mempelajari tentang pemasaran barang via online / yang dinamakan internet marketing itu maka anda dapat menjual produk apa saja yang ingin anda jual via online.

sesungguhnya ini adalah modal utama anda dalam menjalankan dan membangun bisnis anda untuk kedepannya.

cara berbisnis pakaian dengan mudah tanpa mengeluarkan modal banyak
pixabay.com

Dalam marketing online ini anda harus bisa mepelajari dan menguasai hal-hal yang bisa anda pelajari dan anda kuasai.

apa saja yang harus anda pelajari dan kuasai itu? pertama tama anda harus mempelajari tentang Search Engine Optimation (SEO) Arti dari Search Engine Optimization itu adalah mesin pencari.

Kemudian Social Media Optimation (Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak yang lainnya) dan paid traffic source.

Sebenernya anda tidak harus menguasai semuanya, sebenernya lebih bagus lagi apabila anda dapat menguasai sistem-sistem tersebut, akan tetapi menguasai sistem-sistem tersebut itu membutuhkan proses waktu yang lumayan cukup lama.

Jika anda telah mahir dalam menguasai satu bidang, satu bidang saja pun sudah cukup untuk mendatangkan orderan yang banyak hehe.

Dulu saya pernah mempelajari social media (instagram). Instagram saja sudah membantu proses bisnis jualan pakaian saya, apalagi jika kita menguasai semua sistem sistem hehe.

Apalagi jika kalian bisa menguasai sistem-sistem online yang lainnya seperti Facebook, Twitter, dan sistem-sitem online yang lainnya akan mempermudah pemasaran barang dan penjualan barang anda tersebut.

Itulah enak nya menggunakan sistem dropship atau sistem-sistem online, tanpa mengeluarkan modal banyak tetapi dapat meraih keuntungan yang maksimal.

Stok Pakaian Sendiri dan Membuka Stand atau Toko

cara berbisnis pakaian dengan mudah tanpa mengeluarkan modal banyak
bintang.com

setiap suatu pekerjaan yang di kerjakan pasti mempunyai hasil sendiri dan keuntungan sendiri, nah hasil keuntungan yang telah kita dapatkan itu jangan langsung di habiskan, tetapi di tabungkan terus menerus.

Sedikit demi sedikit untuk tambahan modal yang bisa mengembangkan usaha kita untuk jangka panjang. ketika kita telah mempunyai modal yang nominal nya cukup banyak untuk mempunyai stok produk pakaian sendiri dan membuka stand atau toko kecil-kecilan.

Meskipun kita sudah mempunyai stok produk pakaian sendiri pemasaran online pun terus di jalankan, selain pemasaran online pun kita bisa melakukan pemasaran offline seperti membagi-bagikan brosur, membawa barang dagangan ke teman teman dan masih banyak cara lain yang bisa di gunakan untuk pemasaran offline tersebut.

Apabila sudah memasuki tahap ini kita harus mempunyai 1 pegawai untuk melayani pembeli di stand atau outlet kita.

cara berbisnis pakaian dengan mudah tanpa mengeluarkan modal banyak
bintang.com

 

Karena telah mempunyai stok barang sendiri, ada satu ilmu lagi yang harus di pelajari dan di kuasai yaitu ilmu management persedian barang.

Semua barang-barang yang sudah keluar ataupun barang-barang yang masuk kedalam toko harus tercatat setiap hari, jangan sampe tidak tercatat jumlah-jumlahnya.

karena me-management sebuah barang itu sangat penting dalam dunia berbisnis. Nah proses berjalannya usaha ini harus terus berlanjut sampai anda dapat mengunpulkan banyak modal untuk menyiapkan produksi pakaian sendiri.

Sebelum memproduksi pakaian sendiri, banyak hal yang harus anda pelajari. Mulai dari mempelajari bahan kaos, proses produksi dari awal sampai akhir, dan manajemen karyawan produksi.

Memang berat tanggung jawab dan resiko apabila mencoba untuk produksi barang sendiri, justru ini pacuan bagi pembisnis yang ingin membesarkan bisnis nya tersebut.

Selagi kita mau belajar berusaha dan menekuni dalam satu bidang InshaAllah segala pengorbanan dan perjuangan kita ini akan mendapatkan hasil yang maksimal. Never Give Up On Your Dream .

Tulisan yang saya tulis ini berdasarkan cerita pribadi dan pengalaman saya sendiri, Diri saya pribadi mohonkan maaf apabila ada kesalahan-kesalahan kata dan penulisannya.

Terimakasih para pembaca sudah membaca isi Artikel saya ini yang alakadarnya, mudah-mudahan tulisan saya ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang sudah membacanya.

2 pemikiran pada “Cara Berbisnis Pakaian dengan Mudah Tanpa Mengeluarkan Modal Banyak

  1. Thnks ats crta d ptnjukny. Prknlkn saya Pepi, tinggal di empat lawang sumsel. Skrg sya lgi mncri penyuplay brang untuk usha baju yg baru mau sya buka. Dtmpat sya grosir baju jauh. Jd sya cri di google ttg produsen baju yg bisa mbri saya brang dgn stok tak trbtas dan dapt dpercya. Mhon saran dan rekomdasinya.

    • iya mas sama sama, kira kira mau buka usaha baju apa mas? soalnya kan jenis usaha baju/kaos ini banyak mah, ada yang polos, bergambar, 3d, 4d, dan masih banyak lainnya, kira-kira mas pepi mau ngambil usaha baju yang mana ?

Tinggalkan komentar