Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami [Lengkap Keterangan]

CARA MELURUSKAN RAMBUT – Bagaimana Cara Meluruskan Rambut yang mudah dan cepat? Sebaiknya kita simak terlebih dahulu artikel ini. Halo teman-teman semua kali ini kami akan membahas tentang Cara Meluruskan Rambut secara alami dan tanpa menggunakan bantuan alat catok (rebonding). Tentunya memiliki rambut lurus dan halus (lembut) itu merupakan salah satu idaman para kaum hawa dan juga pria.

Dengan mempunyai rambut lurus, sehat dan juga lembut akan membuat dan juga merubah penampilan diri nampak lebih cantik dan juga akan merasa tampil lebih percaya diri di hadapan umum (masyarakat). Hal ini telah menjadi sebuah ciri khas dari para kaum hawa apabila penampilan diri itu ialah hal yang paling diutamakan.

Diluar sana banyak sekali wanita-wanita yang rela menghabiskan waktu santainya untuk pergi ke salon guna untuk melakukan perawatan pada rambutnya, bahkan hampir diantara mereka yang rela untuk menghabiskan uang tabungan atau gajinya demi menginginkan rambut kesayangannya itu terlihat lurus, sehat, lembut dan juga tertata rapih.

Eitsssssss, buat para cewe-cewe cantik jangan tersinggung yah soalnya enggak semuanya wanita seperti itu kok hehehe.

Begitu juga dengan seorang pria (laki-laki). Seorang lelaki walaupun berambut ikal dan masih tetap bisa untuk tampil keren dihadapan umum, namun masih banyak diluar sana para lelaki yang menginginkan untuk memiliki rambut lurus dan sehat, bukan begitu?

Namun tidak seluruh kaum pria yang memiliki rambut keriting atau ikal menginginkan rambut yang lurus. Karena rambut lurus itu akan gampang sekali untuk dibentuk seperti apapun. Bukan hanya itu saja, setiap orang yang memiliki rambut lurus dia akan mudah memotong rambutnya dengan berbagai macam gaya model pada rambut.

Lantas bagaimana untuk kita yang memiliki rambut keriting ingin merubahnya menjadi rambut yang lurus, halus, dan sehat apakah ada cara yang mudah dan efektif? Ya, tentu saja ada dong cara meluruskan rambut keriting dengan mudah tanpa harus merebonding.

Jikalau ada, bagaimana langkah-langkah cara meluruskan rambut tersebut? Apakah memerlukan biaya yang banyak untuk membeli bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat rambut lurus dan halus? Cara meluruskan rambut dengan bahan alami tanpa harus merebonding ini kalian tidak memerlukan banyak biaya atau pengeluaran.

Namun, kalian hanya cukup mengikuti langkah-langkah cara meluruskan rambut dibawah ini. Berikut ini ada beberapa cara meluruskan rambut yang bisa kalian coba praktekan sendiri di rumah kalian masing-masing. Selamat menyimak dan juga selamat mencoba!

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding

cara meluruskan rambut
eternaleaf.com

Sebenarnya cara meluruskan rambut ikal atau keriting tanpa harus melakukan catok atau rebonding ini bisa saja kalian lakukan setiap waktu atau kapanpun itu waktunya. Karena, ada beberapa cara meluruskan rambut untuk para kaum pria dengan menggunakan cara alami yang bisa kalian praktikan langsung di rumah kalian masing-masing.

Selain meluruskan rambut keriting, cara meluruskan rambut ikal juga dapat kalian lakukan sendiri. Berikut dibawah ini ialah langkah-langkah cara meluruskan rambut secara alami dengan mudah yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah. Penasaran? Silahkan coba! hehe 🙂

Cara Meluruskan Rambut dengan Minyak Zaitun

cara meluruskan rambut
hariangadis.com

Sebenarnya cara meluruskan rambut dengan menggunakan minyak zaitun ini sangat mudah sekali. Langkah pertama yang harus kalian lakukan ketika ingin membuat rambut kalian lurus dengan menggunakan minyak zaitun ialah:

  • Menyiapkan minyak zaitun
  • Menyiapkan dua sendok

Setelah selesai menyiapkan minyak zaitun dan sendok, maka ketika itu kalian harus melakukan membaluri rambut kalian sedikit demi sedikit sambil disisir hingga rapih.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah itu kalian tetap harus menyisir-nyisir rambut kalian hingga rapih (selama beberapa menit), apabila sudah selesai menyisir rambut, maka rambut kalian diamkanlah beberapa menit hingga rambut itu terlihat kering dan minyak zaitun telah meresap kedalam kulit kepala.

Setelah proses atau metode itu telah kalian lewati, maka langkah selanjutnya kalian hanya membersihkan rambut kalian dengan keramas seperti biasanya. Setelah itu diamkan dan keringkan rambut basah kalian hingga benar-benar kering.

Note : Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara meluruskan rambut dengan menggunakan minyak zaitun ini dengan rutin/teratur.

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Lidah Buaya

cara meluruskan rambut
hariangadis.com

Selain menggunakan minyak zaitun, lidah buaya juga bisa terbilang ramuan yang sangat manjur dan mujarab apabila kita gunakan manfaatnya untuk membuat rambut kita menjadi lurus dan sehat. Kenapa demikian? Karena lidah buaya ini telah dipercaya dan juga diakui dari dulu bahwa lidah buaya bisa digunakan bahan untuk meluruskan rambut yang ikal atau keriting.

Bukan hanya itu saja, lidah buaya pun memang sudah terbukti khasiat-khasiat/manfaatnya untuk memberikan nutrisi yang baik terhadap rambut dan juga kulit kepala. Pelurus rambut secara alami 20 menit ini memang sangat gampang sekali untuk kita gunakan.

Lantas bagaimana cara meluruskan rambut dengan menggunakan lidah buaya ini? Apakah kita bisa melakukannya di rumah masing-masing tanpa harus pergi ke salon? Ya, tentu saja bisa sekali. Cara meluruskan rambut dengan menggunakan lidah buaya ini gampang sekali untuk di praktikan sendiri di rumah kalian masing-masing.

Cara meluruskan rambut dengan menggunakan lidah buaya ini diantaranya ialah:

  • Menyiapkan lidah buaya terlebih dahulu yang memiliki ukuran cukup besar
  • Mencuci sampai benar-benar bersih lidah buaya yang telah kalian siapkan
  • Memotong lidah buaya tersebut hingga menjadi beberapa bagian
  • Belender lidah buaya yang telah kalian siapkan, yang telah kalian cuci dan potong-potong sampai mendapatkan cairannya.

Apabila langkah-langkah diatas ini telah kalian selesaikan atau lewati, maka langkah selanjutnya mengambil cairan dari lidah buaya tersebut lalu meratakannya ke seluruh bagian rambut kalian hingga benar-benar merata. Jangan lupa untuk menyisir rambut kalian dan diamkan beberapa menit.

Setelah langkah itu selesai, maka langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah membilas rambut kalian dengan berkeramas seperti biasanya.

Note : Alangkah baiknya jikalau kalian memang ingin benar-benar membuat rambut kalian terlihat lurus secara alami, sebaiknya cara meluruskan menggunakan lidah buaya ini kalian lakukan selama satu minggu penuh, kenapa? Supaya rambut ikal atau keriting kalian bisa cepat lurus dan juga terlihat lebih bagus dari sebelumnya.

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Minyak Goreng

cara meluruskan rambut
klimg.com

Sebenarnya membuat rambut lurus atau meluruskan rambut dengan menggunakan minyak goreng ini tidak dibenarkan. Akan tetapi banyak orang-orang diluar sana yang menanggapi bahwa minyak goreng itu bagus dan juga baik untuk digunakan sebagai bahan pelurus rambut.

Jikalau kalian memang benar-benar ingin meluruskan rambut dengan menggunakan minyak goreng, alangkah baiknya kalian menggunakan minyak goreng yang berasal dari minyak kelapa asli atau minyak zaitun. Karena kandungan-kandungan yang ada didalam minyak kelapa atau zaitun itu dapat membuat rambut kalian benar-benar lepek dan juga kuat.

Cara meluruskan rambut dengan menggunakan minyak kelapa atau zaitun itu ialah:

  • Menyiapkan terlebih dahulu minyak kelapa atau minyak zaitun.
  • Oleskan minyak kelapa atau zaitun itu ke rambut kalian hingga merata dan menyerap kedalam kulit.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah diatas, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menyisir rambut kalian serta diamkan selama beberapa jam. Apabila telah selesai mendiamkan rambut selama beberapa jam, maka bilas atau bersihkan rambut itu dengan cara keramas seperti biasanya.

Note : Apabila kalian ingin mendapatkan hasil dari segala upaya untuk membuat rambut kalian lurus dan rapih, langkah-langkah atau cara meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami ini dilakukan secara rutin dan teratur.

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Cuka

cara meluruskan rambut
hipwee.com

Cara sederhana untuk membuat rambut yang bergelombang menjadi lurus dengan menggunakan cuka memang sudah banyak orang-orang diluar sana yang melakukannya. Dan cara meluruskan rambut dengan menggunakan cuka ini sangat gampang serta mudah sekali untuk kita praktikan sendiri di rumah kita masing-masing.

Lantas bagaimana penggunaannya cara meluruskan rambut dengan cuka ini? Berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus kalian ikuti:

  • Menyiapkan satu botol cuka
  • Meneteskan air cuka dengan secukupnya
  • Oleskan tetesan air cuka ke rambut yang bergelombang
  • Ratakan olesan air cuka tersebut dengan meremas-remas rambut kalian supaya air cuka tersebut dapat meresap hingga kulit rambut.
  • Sisir rambut kalian sampai terlihat lurus dalam hitungan beberapa menit saja
  • Bersihkan rambut dengan menggunakan cara keramas sampai benar-benar bersih.

Sebenarnya cara meluruskan rambut yang cepat itu memang tidak jauh dengan melakukan rebonding. Akan tetapi beberapa langkah dan cara meluruskan rambut yang telah dijelaskan pada paragraf diatas ini dapat menolong kalian untuk mendapatkan rambut lurus secara alami.

Berikut dibawah ini adalah cara meluruskan rambut kering yang harus kalian coba sendiri di rumah kalian masing-masing, dijamin manjur untuk kalian semua.

Menggunakan Sisir Pelurus Rambut

cara meluruskan rambut
jempolkaki.com

Sisir pelurus rambut ialah salah satu solusi yang pas untuk kalian semua guna menyisir rambut kalian yang berantakan sampai lurus dan terlihat rapih. Malahan lurusnya rambut kalian itu lurus yang sempurna serta tidak akan ada gelombang-gelombang lagi pada rambut kalian.

Oleh karena itu penggunaan sisir pelurus rambut ini sangat direkomendasikan untuk kalian semua. Berikut dibawah ini ada vidio tentang cara meluruskan rambut. Yuk langsung saja kita tonton bersama-sama barangkali dengan adanya vidio cara meluruskan rambut secara permanen ini bisa membantu kalian semua.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Almond

cara meluruskan rambut
naturalhut.net

Perlu kalian ketahui bahwa minyak almond juga dapat menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang mempunyai rambut ikal ingin membuat rambut kalian terlihat rapih dan lurus. Lantas bagaimana penggunaannya cara meluruskan rambut dengan menggunakan minyak almond ini?

Cara meluruskan rambut dengan minyak almond, diantaranya adalah:

  • Ketika menggunakan conditioner, teteskan dua atau empat tetes minyak almond ke dalam cairan conditioner yang sedang kalian gunakan.
  • Usap-usap rambut hingga merata supaya minyak almond tersebut bisa tercampur, merata dan meresap hingga dalam kulit kepala.

Sesudah selesai mandi dan keramas, pastinya banyak orang-orang yang menginginkan rambutnya lurus dengan memakai produk conditioner yang terkenal merknya. Akan tetapi, ketika kita menggunakan atau memakai conditioner yang bermerk sekalipun jarang sekali memberikan efek atau dampak-dampak yang maksimal terhadap rambut.

Lantas apakah ada solusinya? Tenang saja teman-teman solusinya pasti ada kok, solusinya ialah kalian hanya cukup menambahkan sedikit tetesan minyak almond pada conditioner yang telah ada diatas telapak tangan kemudian dibalurkan secara merata ke seluruh permukaan rambut.

Ketika selesai membilas rambut dengan air, alangkah baiknya rambut kita jangan kita keringkan dengan menggunakan hairdryer. Kalian hanya cukup mengeringkan rambut kalian dengan menggunakan handuk yang kemudian di angin-anginkan supaya rambut kalian kering dengan sendirinya (secara alami).

Karena, penggunaan hairdryer itu dapat membuat rambut cantik dan gagah kita rusak dan akan mudah juga cepat patah.

Note : Ini yang perlu kalian ingat guna untuk mendapatkan hasil rambut yang memuaskan. Laksanakanlah cara meluruskan rambut ini dengan beberapa kali dalam seminggu supaya rambut lurus yang selama ini kita inginkan akan cepat terwujud dan terbentuk. Selain itu, lakukan juga cara seperti ini dengan teratur sampai mendapatkan hasil akhir yang maksimal dan memuaskan hati.

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Susu dan Telur

cara meluruskan rambut
evellena.com

Susu dan telur ialah bahan alami yang tidak hanya bisa digunakan untuk merawat kesehatan kulit saja, karena kedua bahan tersebut adalah bahan super alami yang dapat digunakan untuk membuat rambut kita lurus atau meluruskan rambut yang ikal.

Jikalau bisa meluruskan rambut dengan menggunakan telur dan susu, bagaimana cara melakukannya? Caranya gampang sekali. Berikut dibawah ini langkah-langkah cara meluruskan rambut dengan menggunakan susu dan telur.

Cara membuat masker rambut untuk meluruskan rambut dari telur dan susu:

  1. Menyediakan satu sampai tiga buah telur yang diambil hanya putih telurnya saja.
  2. Lalu masukkan dua sampai tiga cangkir susu putih yang mana susu putih tersebut didalamnya tidak ada kandungan bahan gula atau pemanis buatan kedalam putih telur tersebut.
  3. Aduk kedua bahan alami ini sampai benar-benar tercampur merata.
  4. Melapisi kedua telapak kalian dengan memakai sarung plastik atau karet.
  5. Mengoleskan masker yang terbuat dari susu dan telur tadi ke seluruh permukaan rambut sampai benar-benar merata.
  6. Diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit lalu bungkus rambut yang telah dioleskan oleh masker tersebut dengan memakai shower cap atau biasa disebut dengan sebutan topi mandi.

Note : Lakukanlah cara ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan kalian inginkan jauh-jauh hari sebelumnya. Atau menggunakan masker rambut ini setelah selesai mandi, bahkan jika ingin lebih baik bisa menggunakannya selama dua kali dalam seminggu.

Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Santan dan Jeruk Nipis

cara meluruskan rambut
merdeka.com

Jikalau santan dan jeruk nipis dicampur menjadi satu, maka santan dan jeruk nipis tersebut akan menjadi ramuan-ramuan yang memiliki kemampuan untuk membuat rambut ikal menjadi rambut lurus, halus dan juga sehat. Bagaimana cara meluruskan rambut dengan menggunakan santan dan jeruk nipis ini?

Berikut dibawah ini caranya yang bisa kalian praktikan langsung di rumah kalian masing-masing :

  • Menyiapkan jeruk nipis dan santan kelapa
  • Memeras jeruk nipis itu hingga menghasilkan cairan
  • Lalu campur air dari perasan jeruk nipis kedalam santan kelapa
  • Kemudian aduk kedua bahan itu hingga merata
  • Lalu balurkan ke rambut kalian hingga benar-benar merata
  • Biarkan adonan ramuan ini sampai kering lalu dibersihkannya dengan keramas.

Note : Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan juga maksimal, alangkah baiknya kalian melakukan cara ini sebanyak dua kali dalam satu minggu. Dan juga alangkah baiknya jangan terlalu sering menggunakan melakukannya, karena dapat mengganggu proses pembuatan minyak alami yang ada pada rambut kalian.

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Minyak Kedelai

cara meluruskan rambut
kesehatan.com

Ternyata minyak kedelai juga dapat menjadi jalan alternatif atau cara alternatif untuk meluruskan rambut dengan cara alami tanpa harus pergi ke salon untuk melakukan rebonding. Minyak kedelai juga didalamnya terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik untuk rambut, sehingga minyak kedelai ini mampu untuk merawat dan juga menjaga kesehatan pada rambut kita.

Selain digunakan sebagai bahan masakan, minyak kedelai juga sudah dipercaya bahwa minyak kedelai ini dapat membuat rambut lurus dengan cepat. Minyak kedelai ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk kalian yang ingin membuat rambut kalian lurus.

Cara penggunaannya pun sangat mudah dan gampang sekali untuk kalian praktikan sendiri di rumah kalian masing-masing. Diantaranya adalah:

  • Menyiapkan minyak kedelai dan juga minyak jarak
  • Campurkan kedua minyak itu dan aduk-aduk sampai benar-benar merata
  • Oleskanlah kepada rambut kalian sampai merata dan juga meresap sampai kepada kulit kepala kalian
  • Pijat secara perlahan dan diamkan selama 30 menit
  • Bilas atau bersihkan dengan cara keramas menggunakan shampo dan juga menggunakan air bersih

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Telur dan Youghurt

cara meluruskan rambut
hipwee.com

Telur dan yoghurt ialah ramuan yang pas untuk digunakan membuat rambut kalian agar bisa nampak kelihatan lebih indah dan juga lurus. Kedua bahan alami ini memang sangat kuat sekali untuk menjadi masker rambut yang memiliki banyak khasiatya, sehingga rambut kalian akan tampil tetap lurus.

Walaupun bau dari telur itu bau amis, akan tetapi baunya itu bisa hilang sesudah telur itu ditambahkan dengan yoghurt.

Cara penggunaan masker rambut dari telur dan yoghurt ini gampang sekali, sehingga bisa kalian praktikan di rumah kalian masing-masing. Diantaranya adalah:

  • Menyiapkan telur dan yoghurt
  • Lalu campurkanlah kedua bahan alami itu sampai benar-benar kental dan juga merata
  • Kemudian oleskanlah campuran telur dan yoghurt tadi kepada rambut kalian dan diamkan kurang lebih selama satu jam sampai satu jam.
  • Kemudian bersihkan rambut kalian dengan melakukan keramas sampai benar-benar bersih.

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Minyak Jarak

cara meluruskan rambut
saatsantai.com

Minyak katsor atau minyak jarak ini memiliki manfaat-manfaat untuk kecantikan. Ternyata minyak jarak ini juga bisa menolong seseorang yang memiliki rambut ikal yang ingin merubahnya menjadi rambut yang lurus. Cara membuat ramuan minyak jarak yang digunakan untuk membuat rambut lurus diantaranya adalah:

  • Menyiapkan minyak jarak secukupnya dan kemudian dipanaskan diatas wajan.
  • Selagi masih hangat, maka oleskan minyak jarak itu ke kulit kepala sampai benar-benar merata.
  • Setelah itu pijat-pijatlah kepala kalian selama beberapa saat saja.
  • Bungkus rambut kalian dengan memakai handuk yang sudah direndam di ari hangat.
  • Kerjakanlah cara ini kurang lebih selama 30 menit kemudian cuci rambut kalian sampai benar-benar bersih.

Kalian dapat melakukan cara ini secara teratur, yakni satu minggu sekali agar rambut lurus itu cepat kalian dapati. Bukan hanya itu saja, kalian juga dapat mencampur minyak jarak ini dengan minyak-minyak lainnya, misalkan seperti minyak kedelai yang digunakan untuk meluruskan rambut.

Cara penggunannya ialah:

  • Menyiapkan mangkok terlebih dahulu
  • Masukkan satu sendok minyak kelapa dan juga satu sendok minyak jara.
  • Aduk sampai benar-benar merata
  • Kemudian panaskan campuran minyak itu.
  • Setelah dingin, maka ratakanlah adonan minyak terbut ke kulit kepala sampai ujung rambut.
  • Kemudian pijat-pijatlah kulit kepala kalian secara perlahan dan juga lembut.
  • Biarkan atau diamkan kurang lebih selama setengah jam lamanya.
  • Lalu bersihkan rambut kalian dari adonan atau masker tersebut dengan menggunakan cairan shampo (keramas).

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Pepaya dan Pisang

cara meluruskan rambut
desakabut.com

Pepaya dan pisang apabila dicampurkan akan menjadi ramuan yang memiliki manfaat untuk menghaluskan rambut yang paling manjur. Cara membuat ramuan-ramuan dari kedua bahan ini sangat mudah sekali. Kalian cukup menyediakan buah pisang dan juga pepaya yang sudah matang.

Selanjutnya pisang dan pepaya itu blender sampai benar-benar halus dan rata. Apabila sudah selesai di belender, maka kalian ambil campuran dari adonan buah pepaya dan pisang itu lalu di oleskan ke rambut sampai benar-benar merata.

Diamkan selama satu jam. Setelah itu baru bersihkan rambut kalian dengan menggunakan air hangat atau keramas sampai benar-benar bersih.

Menggunakan cara seperti ini sangat efektif sekali guna membuat rambut ikal anda menjadi cepat lurus. Bukan hanya itu saja, akan tetapi rambut anda pun akan selalu sehat dan juga terhindar dari yang namanya kerusakan.

Cara Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Daun Seledri

cara meluruskan rambut
tipsrambut.top

Daun seledri memang sangat dipercayai bisa membuat rambut nampak terlihat hitam dan juga sehat. Selain dari itu, manfaat-manfaat dari daun seledri ini juga dapat menolong seseorang untuk membuat rambutnya lurus, bersih dan juga lembut.

Cara membuat ramuan dari daun seledri untuk meluruskan rambut ini gampang sekali, sehingga dengan cara seperti ini bisa langsung kalian praktikan sendiri di rumah kalian masing-masing. Diantaranya ialah:

  • Menyediakan beberapa helai daun seledri
  • Blender selederi tersebut dengan satu sendok air
  • Ratakan seledri yang telah selesai di blender pada rambut kalian
  • Diamkan selama beberapa jam lamanya
  • Setelah itu langsung bersihkan rambut kalian dengan air bersih atau dengan cara keramas.

Video Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Minyak Zaitun

Dengan menonton tutorial video cara meluruskan rambut secara alami dengan menggunakan minyak zaitun ini mudah-mudahan bisa membantu kalian dalam melakukannya.

***

Sekianlah ulasan ringkas mengenai cara meluruskan rambut secara alami dan mudah juga untuk di praktikan di rumah masing-masing. Mudah-mudahan adanya artikel ini bisa membantu kalian untuk melakukan proses meluruskan rambut kalian.

Terimakasih Sudah Membaca 🙂

Tinggalkan komentar