17+ Unsur Intrinsik Puisi & Ekstrinsik Puisi Lengkap dengan Pengertian dan Contohnya

UNSUR INTRINSIK PUISI – Hallo teman-teman semua, kalian pernah kan yang namanya membuat puisi? So, pastinya kalian pernah dong yah membuat puisi indah untuk seseorang yang sangat kalian cintai, khususnya seperti pacar atau sahabat. Nah, di kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai unsur intrinsik, pengertian puisi, unsur ekstrinsik pusi lengkap dengan contohnya. Puisi, pusisi menjelaskan … Read more

Kerajaan Sriwijaya | Sejarah, Struktur, Letak, Peninggalan, Silsilah, Pendiri [Lengkap!]

kerajaan sriwijaya

Kerajaan Sriwijaya – Kerajaan Sriwijaya atau juga kerajaan tersebut bisa disebut sebagai Srivijaya, yang mana kerajaan ini merupakan salah satu kerajaan maritim yang bisa dibilang sangat kuat di daerah Kepualauan Sumatera dan juga memberikan banyak pengaruh di Nusantara dengan wilayah kerajaannya terbentang luas mulai dari Negara Tahailand, Kamboja, Semenanjung Malaya, Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi juga … Read more

Pengertian Novel Serta Ciri-Ciri, Lengkap & dengan Unsurnya

pengertian novel

PENGERTIAN NOVEL – Hallo teman-teman semua, gimana kabarnya nih? pada sehat kan? Oh iyah, siapa nih diantara teman-teman semua yang tau tentang pengertian novel? Mungkin kebanyakan orang pasti udah pernah dong ngerasain yang namanya membaca novel namun masih aja belum ngerti apa maksud dari novel tersebut. Biar kalian semua enggak salah paham dan nggak penasaran lagi, … Read more

35+ Rumah Adat | Jawa | Indonesia | Kalimantan | Sumatera | Bali | Lengkap Gambar & Deskripsinya

rumah adat

RUMAH ADAT – Hallo teman-teman semua kali ini kita jumpa lagi dengan baabun, nah kali ini baabun akan membuat artikel tentang Rumah Adat lo, yang mana artikel ini bisa kalian jadikan referensi apabila kalian mendapati tugas dari guru kalian untuk mencari tau tentang apa saja yang ada di Indonesia. Oh iya, apakah diantar kalian ada yang … Read more

8+ Contoh Makalah | Cover Makalah | Daftar Isi Makalah & Kata Pengantar Makalah [Lengkap]

contoh makalah

CONTOH MAKALAH – Kali ini saya akan membahas mengenai contoh makalah, cara pembuatan makalah, contoh kata penutup makalah dan masih banyak hal-hal lainnya yang akan dibahas didalam artikel ini. Umumnya serorang pelajar atau mahasiswa pasti kerap sekali mendapati tugas dari seorang guru atau dosen untuk membuat karya ilmiah atau makalah. Mungkin saja untuk orang yang baru … Read more

Contoh Cerpen | Cinta | Persahabatan | Singkat | Cocok Untuk Tugas Sekolah

contoh cerpen

CONTOH CERPEN – Sebelum membahas tentang Contoh Cerpen, saya mau menyapa teman-teman terlebih dahulu. Hallo teman-teman semua gimana kabarnya? Sehat kan? Alhamdulillah deh kalo teman-teman pada sehat mimin jadi ikut seneng. Oh iya di kesempatan yang ada seperti ini kami akan mengulas pembahasan tentang contoh cerpen lhooooo. Nah sebelumnya teman-teman pasti tau dong apa itu cerpen? … Read more

Contoh Kata Penutup Makalah yang Baik dan Benar, Juga Cocok untuk Dijadikan Sebagai Bahan Referensi

contoh penutup makalah

CONTOH PENUTUP MAKALAH – Hallo teman-teman semua apakabar? Pasti pada sehat kan? Nah kali ini baabun akan membuat artikel yang membahas tentang bagaimana caranya untuk membuat contoh kata penutup. Selain dari itu kami akan memberika sedikit contoh kata penutup kepada teman-teman semua. Dimulai dari contoh penutup laporan prakerin, contoh penutup makalah, contoh penutup proposal usaha, contoh … Read more

Contoh Resensi Buku Non Fiksi Lengkap dengan Panduan Caranya

contoh resensi buku

CONTOH RESENSI BUKU – Hallo teman-teman selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat malam apa kabar kalian semua? Tentunya baik-baik aja kan yah? Oh iya sebelumnya apakah teman-teman pernah mendengar atau terdengar sebuah kata resensi yang melintas di telinga kalian? Baiklah akan kami jelaskan secara ringkas mengenai kata resensi agar teman-teman yang belum tahu bisa mengetahuinya. … Read more

Pengertian Demokrasi | Ciri-Ciri | Arti | Macam | Prinsipnya

pengertian demokrasi

PENGERTIAN DEMOKRASI – Kata demokrasi itu asalnya berasal dari bahasa Yunani yang mana demokrasi dalam bahasa Yunani itu adalah demokratia yang mana arti dari kata tersebut ialah kekuasaan rakyat. Disini demokratis sendiri terbagi menjadi dua kata yakni Demos yang mempunyai arti “Rakyat” sementara kata Kratos ini memiliki arti kekuasaan. Demokrasi ini mencangkup dengan keadaan kehidupan, sosial … Read more

17+ Contoh Kata Pengantar Makalah yang Bisa Kamu Jadikan Sebagai Contoh

macam macam majas

CONTOH KATA PENGANTAR – Hallo teman-teman selamat datang di portal Baabun yang mana arti dari kata baabun ini ialah pintu dan baabun ini adalah pintu segala informasi yang bermanfaat, oh iya apakah kalian semua mengetahui tentang apasih kata pengantar itu? Biasanya kata pengantar seperti ini digunakan untuk membuat laporan, makalah, skripsi, proposal, dan juga membuat surat. … Read more