Cerita Masa Kecil yang Menyenangkan

Assalamualaikum Wr.Wb. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menceritakan mengenai pengalaman masa kecil yang menyenangkan, yang mana kita dapat melakukan aktifitas tanpa memikirkan suatu beban pikiran apapun.

Entah benar atau salahnya tulisan ini, insha allah tulisan yang akan saya ceritakan dibawah ini, baik dan bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya. Kebetulan sekali saat ini saya akan menulis tentang pengalaman pribadi saya, yaitu cerita masaka kecil yang menyenangkan.

Kalian penasaran kan?

Yu teman-teman langsung saja kita simak ceritanya baik-baik.

Pengalaman Masa Kecilku Yang Menyenangkan

Masa Kecil yang menyenangkan
enyummanisbysuhara.blogspot.co.id

Disuatu hari ketika aku terbangun dari tidur nyenyakku, aku mendengar suara burung berkicau sangat ramai sekali menandakan bahwa cuaca dipagi hari ini sangat cerah, ditambah dengan pantulan sinar matahari yang menembus kaca hingga dinding kamarku itu, aku semakin yakin bahwa cuaca di pagi hari ini sangat cerah dan bagus.

Akupun terdiam, lalu berfikir dan telah menyadari bahwa hari ini adalah hari minggu, begitu menyadari bahwa hari itu adalah hari minggu rasanya sangat senang dan gembira sekali, karena dihari minggu ini tidak ada kegiatan belajar disekolah.

Seketika itu, akupun tiba-tiba ingin memejamkan mata kembali dalam tidurku seolah-olah ingin menghabiskan hari minggu dengan tertidur dikamar sambil menikmati hangatnya tempat tidurku yang terkena pantulan cahaya matahari.

Ketika aku sedang asik memeluk guling dan sudah siap untuk mulai memejamkan mata kembali ditempat tidurku yang hangat ini, tak lama kemudian aku mencium harum-harum masakan ibuku yang sangat mengubah selera.

Tak banyak berfikir lagi yang tadinya ingin memejamkan mata kembali setelah mencium aroma-aroma masakan ibu, akupun langsung terbangun dari tempat tidurku lalu meminum satu gelas air putih mineral dan menuju kekamar mandi untuk cuci muka dan gosok gigi.

Setelah selesai mencuci muka dan menggosok gigi, akupun langsung menuju ke dapur untuk memastikan benar atau tidak ibu yang memasak masakan yang aroma masakannya itu dapat mengubah selera, semuapun terjawab oleh senyuman ibu yang sangat manis.

Sesudah dari dapur sambil menunggu masakan ibu matang dan siap disajikan dimeja makan, akupun langsung menuju ruang TV untuk menonton TV serial kesukaanku yaitu Spongebob Squarpants, setelah beberapa menit menonton, lalu terdengar suara ibu yang memanggil-manggil namaku.

Tak banyak tingkah lagi akupun langsung bergegas menuju ibu diruang makan dan menyantap masakan-masakan ibu yang sangat enak sekali bersama keluarga tercinta. Tiba-tiba akupun mendengar suara temanku yang menghampiri rumahku untuk mengajak berputalang dihari minggu.

Bertualang di Hari Minggu

Masa Kecil yang menyenangkan
pixabay.com

Akupun langsung membukakan pintu rumahku sambil bertanya kepada teman-temanku:
aku:”mau pada kemana nih pagi-pagi udah nyamper kerumah”?
teman:”ayo kita berpetualan”.

Takbanyak kata lagi akupun langsung mengambil sendal japit sambil meminta izin kepada ibu untuk bermain dan berpetualang bersama teman-teman.

Sepanjang perjalanan aku mulai penasaran banget, sebenernya kita ini mau berpetualang kemana. Eh ternyata teman-teman yang lainnya pun belum tau akan kemana berpetualang pada hari minggu ini yang penting jalan aja katanya, hehe parah yah mereka mah.

Daripada jalan-jalan ngga jelas kitapun mampir kerumah Indra yang kebetulan didekat rumahnya itu terdapat danau, kedatangan kita itu bukan hanya sekedar mampir biasa tetapi kita mempunyai rencana yaitu mengajaknya untuk bermain bersama.

Ketika kami ajak dia untuk bergabung bermain bareng bersama kami, diapun senang sekali dan sangat semangat untuk bergabung dan bermain bersama kami.

Ada salah satu dari teman kami yang mengusulkan begini “Daripada kita berpetualang ga jelas mending mancing aja yuk dirumah kamu ndra? Gimana? Eh ternyata usulannya itu di terima oleh pemilikrumah itu, berhuntung sekali sih kami jon usulan mu diterima, hehe.

Mancing Ikan di Danau

Masa Kecil yang menyenangkan
memancing di danau (situgunung.com)

Pada akhirnya kitapun berangkat untuk memancing ikan di danau, setelah beberapa menit jalan menuju danau kitapun sampai di danau tersebut, ternyata perjalanan dari rumah Indra menuju danau itu tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sesampainya di danau tersebut kamipun langsung mengeluarkan peralatan untuk memancing yang telah dibawa dari rumahnya Indra.

Pada akhirnya sebagian rombongan ada yang berpencar dan ada yang tetap bergabung dalam rombongan untuk memancing ikan, sekitar 1jam lebih memancing ikan kamipun mulai letih, Karena cahaya matahari yang semakin menyorot itu akhirnya kita memutuskan untuk mengakhiri mancing ikan ini

Pengalaman Mandi di Sungai.

Masa Kecil yang menyenangkan
mandi di sungai

Setelah tadi memutuskan berhenti memancing ikan, kamipun berjalan mencari tempat untuk berteduh sambil berisitahat, ditengah perjalanan salah satu teman dari kami melihat sungai yang jernih dan bersih dan teman yang melihat sungai itupun langsung melompat kedalam sungai tersebut.

Kita semua kaget dan terdiam sejenak ketika melihat reaksi lompatan teman saya ke sungai itu, namun tak lama kemudian melihat teman saya yang asik berguyang di perairan sungai yang jernih itu, kami langsung menyusul untuk melompat kedalam sungai itu, dan akhirnya kami semua mandi di sungai bersama.

Air sungai yang saangat jernih dan bersih ini membuat rasa lelah dan rasa haus kamipun ilang dengan sendirinya, saking asiknya berguyang sambil bercanda tawa bersawa yang teman-teman tak terasa bahwa kita sudah 30 menit lebih mandi disungai.

Memang cuma sebentar, tapi meskipun cuman mandi sebentar badan kamipun sudah mulai kedinginan sekali. Akhirnya kami memutuskan untuk mnyudahi mandi disungai ini dan berencana untuk menghangatkan badan yang kedinginan.

Makan-Makan di Sawah

Masa Kecil yang menyenangkan
makan-makan disawah (ahsanfile.wordpress)

Setelah mandi disungai kamipun beristirahat dibawah pohon, sebagian dari teman-teman kami adayang membuat api, adayang memanjat pohon kelapa, dan sebagian lainnya ada yang membersihkan ikan yang hasil tadi mancing di danau.

setelah semuanya sudah siap, kamipun siap-siap untuk membakar hasil memancing di danau tadi yaitu membakar ikan dengan peralatan dan bumbu ala kadarnya yaitu kecap manis, mengapa hanya kecap? karena hanya kecap dan korek api saja yang kami bawa.

Sebenernya gambar diatas itu hanya ilustrasi biasa, kalo ngeliat gambar yang sebenernya sih menyedihkan sekali, udah ikannya gosong yang cuma dialasi dengan daun pisang. Untung nya foto itu udah ngga ada, jadi terpaksa saya mengambil foto itu dari mbah google, hehe.

Setelah selesai bakar-bakar dan makan ikan kamipun langsung melanjutkan perjalanan, ditengah perjalanan kami menemukan petani semangka yang sedang memanen semangkanya, ternyata salah satu teman kami ada yang menghampiri petani tersebut.

Membantu Petani Panen Buah Semangka

Masa Kecil yang menyenangkan
www.deherba.com

Kita semuapun langsung menyusul teman kita yang telah duluan menghampiri petani tersebut, ya kami mendatangi petani buah itu hanya sekedar main-main biasa sih, tanpa berharap untuk diberi buah semangka oleh petani buah itu.

Ternyata ketika kami hendak akan melakukan perjalanan menuju pulang kerumah masing-masing, kami disuruh membantu untuk mengumpulkan semangka-semangka yang telah dipetik untuk dibawa ke saung penyimpanan.

Berhubung waktu sudah mulai memasuki sore, dan cuacapun sudah tidak mulai mendukung membuat petani itu khawatir akan turunnya hujan.

Kamipun langsung membantu petani, dan mengangkut semua semangka yang baru saja dipanen oleh petani buah itu dengan dibantu petani-petani lainnya, setelah semua tugas kami selesai kmaipun langsung duduk dan beristirahat sejenak dilingkungan saung tempat penyimpanan buah itu.

Tak lama kemudian petani buah itu datang menghampirikami dengan membawa potongan-potonganbuah semangka yang barusaja dipanen olehnya, dan petanipun berkata demiakan:

Petani:”Nak ambilah semangka ini, dan makanlah untuk kalian, anggap saja ini sebagai ucapan terimakasihku atas kebaikan kalian”

Kami:”sebelumnya terimakasih pak atas kebaikan bapak ini terhadap kami yang telah sunkan untuk memberikan buah semangka ini untuk kami”

Sesudah makan buahsemangka, berhubung waktu sudah menunjukan pukul 15:30 WIB, kamipun memutuskan untuk pamitan kepada pak petani dan pulang kerumah masing-masing.

Bermain Sepak Bola di Kampung Halaman

Masa Kecil yang menyenangkan
bermain bola di kampung (www.pulangkerja.com)

Ketika sedang dalam perjalanan pulang, ditengah perjalanan kami melihat suatu kelompok lainnya yang sedang bermain sepak bola dilapangan, takbanya bincang lagi saya dan yang lainnya pun ikut bergabung dalam permainan itu.

Tak terasa waktu pun sudah menunjukan pukul 17:00 WIB, dan aku pun mengakhiri permainan bola tersebut, karena pantulan cahaya matahari yang tadinya memancarkan sinar yang begitu cerah sudah mulai meredup, itu tanda hari sudah menjelang sore.

Setelah itu saya memutuskan untuk kembali pulang ke rumah masing-masing untuk bersih-bersih dan mandi, kalo tidak bersih-bersih dan mandi bisa-bisa kena marah oleh ibu, hehe.

Itulah kisah diatas yang telah saya tulis mengenai pengalaman pribadi saya sendiri ketika masih diusia dini, masa-masa kecil yang menyenangkan rasanya ingin kembali ke masa seperti itu lagi, dimana hanya bermain dan bermain tanpa harus memikirkan suatu beban pikiran.

Semoga dengan cerita singkat saya ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua, apabila ada salah-salah dan penyampaian kata, saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Selamat membaca teman-teman 🙂

Akhir kata wasalamu’alaikum Wr.Wb.

Tinggalkan komentar