gambar grafiti

60+ Gambar Grafiti Tulisan Bagus dan Keren, Inilah Cara Jitu Menggambarnya

GAMBAR GRAFITI – Hallo teman-teman semua, siapa sih diantara kita semua yang enggak mengenali karya seni grafiti? Karya seni grafiti sendiri ini merupakan salah satu seni rupa yang memakai paduan warna, bentuk, garis dan volume yang kegunaannya untuk menulis sebuah kalimat di atas dinding.

Awal mulanya karya seni grafiti ini hanya dijadikan sebagai pelampiasan manusia atas ketidak puasan atau sebagai alat untuk mengkritik pemerintah yang memang tidak mampu dalam membangun atau membentuk kepemerintahan yang benar dan baik.

Adanya perkembangan zaman seperti ini, karya gambar grafiti ini juga merupakan salah satu bentuk dari sebuah karya seni. Karena pada umumnya grafiti ini lebih menonjolkan dan mengedepankan keindahan dalam metode pembentukannya dan juga lebih mendekorasi huruf.

Lantas apa perbedaannya dengan karya seni tipografi? Perbedaan-perbedaan karya seni grafiti dengan karya seni tipografi ini adalah bisa dilihat dari letak pada gaya cara mendekorasi huruf yang ditimbulkan. Apabila tipografi lebih mengunggulkan dekorasi berupa tulisan namun masih tetap bisa dibaca, maka grafiti ini adalah kebalikannya.

Di gambar grafiti ini apabila terlihat semakin sulit untuk dibaca dengan cara langsung, maka tulisan grafiti tersebut akan terbilang semakin bagus. Membuat atau membentuk karya seni grafiti ini ialah tentang bagaimana mengeluarkan atau mencurahkan isi hari dan ide-ide yang dikeluarkan melewati tulisan yang akan di dekorasi.

Maka dari itu tidak jarang karya sei grafiti lebih sering berisi kepada kritikan, sindiran, pelampiasan hari yang memang ditujukan atau menyasarkan kepada penguasa atau pemerintah. Namun, walapun terkadang masih ada yang keliru dengan cara penyampaian medianya.

Sehingga yang asalnya seni jadi berubah menjadi vandalisme atau perusakan. Nah alangkah baiknya apabila kamu ingin membentuk atau membuat grafiti, maka lebih di wujudkan lah nilai-nilai seni yang bagus dan mampu menebar luaskan kesan-kesan yang positif dan tidak negatif melewati grafiti yang kalian buat.

Mengapa demikian? Karena jauh lebih bermanfaat untuk orang-orang yang melihat karya grafiti yang kalian buat. Apabila kamu tertarik untuk belajar menggambar grafiti, maka alangkah baiknya apabila kamu mempelajari cara membuat grafiti yang dapat kamu pakai. Berikut dibawah ada penjelasan tentang cara-cara membuat grafiti.

1. Cara Menggambar Grafiti Nama

gambar grafiti
hidupsimpel.com

Langkah awal yang dapat kamu gunakan ialah dengan menggambar pola grafiti secara original. Kenapa haru seperti itu? Karena, adanya cara seperti ini ialah merupakan salah satu metode yang paling dasar dalam proses pembentukan grafiti.

Dimana sih tempat yang tepat untuk mengeluarkan konsep dan ide itu keluarkan? Yakni tuangkan di tembok atau dinding, kain, kertas dengan menggunakan pulpun, spidol, cat, atau pilox dan alat-alat gambar lainnya. Sehingga tingkatan keahlian dalam membuat karya seni dapat dilihat secara umum oleh orang-orang banyak.

Langkah Menggambar Grafiti Nama

  • Langkah awal yang harus kalian lakukan ialah membentuk huruf dengan memakai garis tipis yang setara dengan konsep dan ide yang akan kalian keluarkan. Dan juga kalian harus mengusahakan untuk memberikan karya bentuk yang unik di setiap huruf yang akan kamu bikin.
  • Lalu untuk langkah selanjutnya kalian bisa menentukan arah pencahayaannya sendiri, yang mana cahaya tersebut bisa datang dan jatuh kepada tulisan grafitiyang kalian bikin tersebut. Sesudah itu kalian bisa menambahkan bayangan-bayangan yang setara dengan arah cahaya tersebut. Dan juga hal yang perlu kalian ingat, arah dari pantulan sinar cahaya harus setara dengan semua huruf yang satu dengan huruf-huruf lainnya dan juga tidak boleh berbeda karena apabila bereda-beda bisa mengurangi nilai grafiti yang sudah kalian buat.
  • Nah untuk langkah yang ketiga ini kalian bisa menebalkan garis sisi yang terdapat pada karakter huruf dan memberikan sebuah warna yang indah pada bagian-bagian dalam setiap huruf yang sudah kalian buat. Untuk penambahan warna itu bebas dan tak perlu kaku dalam memilih warna, karena mengenai warna ini tergantung dari selera masing-masing orang, karena setiap orang ini memiliki selera dan keinginan masing-masing. Akan tetapi, apabila karya seni grafiti kalian ini ingin terlihat bagus, maka alangkah baiknya kalian memakai warna yang mencolok supaya mudah untuk mendapatkan perhatian orang-orang banyak.
  • Kemudian berikan warna-warna gelap di bagian dalam bayangan dari grafiti tersebut supaya hasil dari karya grafiti yang telah kalian buat bisa memberikan sebuah hasil yang sangat maksimal sekali dan juga bisa terlihat hidup dengan adanya efek 3 dimensi atau juga biasa disebut dengan 3D.
  • Dan langkah yang ke lima atau terakhir, kalian menambahkan aksen khusus dan jelas pada bagian grafiti yang kalian buat. Tujuannya supaya grafiti yang sudah kamu buat ini semakin hidup dan akan semakin mempunyai nilai estetika yang lebih bagus lagi.

2. Cara Menggambar Grafiti dengan Aplikasi

gambar grafiti
fahmitechno.blogspot.co.id

Apabila tadi sudah menggunakan atau memakai cara original yang dapat bikatang cukup melelahkan dan membuat diri terasa amat sangat capai sekali, nah untuk kail ini kita memakai cara lain yaitu memakai aplikasi untuk membuat karya seni grafiti.

Ketika kalian menggunakan metode seperti ini, kalian akan terasa lebih mudah ketika hendak menggambar atau membuat grafiti

Adanya cara seperti ini bisa terbilang sangat cocok sekali untuk kalian yang hendak membuat grafiti untuk dijadikan sebagai pola desain grafis, kaos ataupun print. Jikalau mengenai keontetikannya dapat dikatakan 50:50 itu juga tergantung dari sebara jauhnya modifikasi yang kalian lakukan ketika sedang membuat grafiti nantinya.

Langkah-Langkah Menggambar Grafiti dengan Aplikasi

  • 1. Langkah awal yang harus kalian kerjakan ialah buka membuka aplikasi grafis terlebih dahulu yang kalian gemari atau juga yang biasa kalian gunakan ketika sedang membuat desain sesuatu atau sedang membuat gambar-gambar. Misalnya contoh, seperti coreldraw, photoshop, dan ilustrator. Kemudian setelah itu selanjutnya kalian membuat lembaran baru dengan ukuran atau size yang kalian gemari dan juga harus dipastikan warna backgroundnya harus berwarna putih.
  • 2. Untuk Langkah yang kedua, kalian harus mendownload tulisan grafiti yang kalian sukai atu gemari. Kalian semua dapat mendownload tulisan grafiti secara gratis melewati akses interner, ini adalah salah satu situs yang dapat kalian kunjungi dan bisa kalian download secara gratis, yakni dafont namanya.
  • 3. Apabila langkah kedua telah usai, maka langkah-langkah selanjutnya kalian bisa memilih tulisan grafiti setara degan konsep atau ide-ide yang telah kalian susun sebelumnya. Downloadlah tulisan-tulisan grafiti tersebut, apabila sudah selesai mendownload tulisan-tulisan grafiti maka intall lah di laptop atau komputer yang biasa kalian gunakan dalam mengerjakan sebuah pekerjaan.
  • 4. Mulai memasuki langkah-langkah ke empat, yang mana langkah ke empat ini kalian harus masuk kedalam aplikasi pengolah grafis yang kalian buka tadi, kemudian ketikkan tulisan-tulisan yang akan kalian buat sebagai karya gambar grafiti. Kemudian kalian memilih jenis tulisan atau font yang telah kalian download tadi.
  • 5. Untuk langkah selanjutnya ialah menentukan arah-arah cahaya dan letak posisi bayangan di karya grafiti yang akan kalian bikin. Dan selanjutnya copy dan paste tulisan grafiti tersebut. Selanjutnya menggeser dengan menggunakan atau memakai kursos ke tempat dimana datangnya cahaya.
  • 6. Kemudian berikanlah paduan warna-warna cerah pada bagian tulisan-tulisan yang berada tepat pada arah cahaya dan untuk warna-warna gelap ditempatkan pada tempat jatuhnya bayangan.
  • 7. Kemudian langkah ke tujuh, kalian harus menebalkan sisi-sisi garis yang berada tepat pada tulisan grafiti yang memiliki warna cerah. Nah, setelah itu menebalkan juga garis-garis sisi yang memiliki fungsi sebagai pelengkap bayangannya.
  • 8. Nah ini dia langkah terakhir yang mana langkah-langkah terakhir ini harus kalian perhatikan agar karya grafiti kalian menghasilkan hasil yang sangat sempurna dan memuaskan, pada tahapan terakhir ini kalian tambahkan detail dan juga aksen lanjutan pada tulisan grafiti yang sudah kalian buat atau bentuk, lalu mainkanlah insting atau imajinasi dan juga memainkan kreatifitas kalian supaya tulisan-tulisan grafiti yang kalian buat ini nampak terlihat nyata atau hidup dan juga elegan.

3. Inilah Cara Membuat Grafiti Online

gambar grafiti
berbagaigadget.com

Dikhususkan untuk kalian yang tidak mau di ribetkan dan lebih gemar dengan hal-hal yang instan atau langsung, maka adanya cara membuat grafiti dengan cara online ini sangar rekomendasi banget unutk kalian coba.

Ya, setidaknya dengan memakai layanan peyanjang jasa pembuatan atau pembentukan grafiti online, kalian dapat membentuk atau membuat grafiti dengan begitu mudah dan yang pastinya hasil dari buatan grafiti tersebut setara dengan konsep-konsep yang kalian inginkan

Namun ada syaratnya, syaratnya yakni kalian harus menghubungkan laptop kalian kepada jaringan internet dan mengakses penyedia jasa-jasa pembuatan grafiti online tersebut. Akan tetapi, seperti yang telah kita ketahui , generator grafiti pasti akan menawarkan berbagai macam variasi-variasi grafiti yang sangat terbatas.

Maka disitulah yang menjadi sebuah kelemahaan apabila kalian melakukan cara-cara yang telah tertulis didalam artikel ini.

Langkah Membuat Grafiti Online

  • Awal langkah yang harus kalian kerjakan ialah membuka laptop atau menyalakan laptop, notebook, bisa juga menyalakan komputer yang kalian miliki. Dan setelah itu kalian coba searching di google dan memasukan keyword “jasa grafiti online” pada Search Engine Google. Selain itu kami juga akan memberikan sebuah saran untuk kalian yang akan membuat grafiti online, saran dari kami ialah kalian bisa membuka flamintext, postergen, dan grafiticreator kalian bisa memilih salah satu untuk dijadikan sebagai referensi kalian.
  • Lalu setelah langkah awal telah usai, maka kalian diwajibkan untuk memilih gaya tulisan yang kalian gemari. Lalu ketikkan tulisan grafiti yang akan kalian buat didalam kolom input text
  • Sesudah selesai mengerjakan langkah ke dua, maka kalian harus memberikan sebuah efek dan warna setara dengan selera yang kalian inginkan. Dan juga kalian harus memastikan terlihat cocok dan terkesan natural.
  • Kemudian apabila sudah terlihat sesuai atau pas, maka grafiti tersebut dapat kalian download sebagai file mentahnya atau sebagai file gambar.
  • Nah saat ini kalian telah usai membuat grafiti yang instan dan tidak harus ribet ketika mengerjakannya atau membuatnya serta tidak begitu menguras banyak tenaga dan pikiran kalian.

Ini jadikan sebagai catatan kalian saja, grafiti ini ialah sebuah karya seni yang mana pada setiap seni itu pasti mempunyai nilai estetika sendiri, nilai-nilai tambahan, dan juga nilai-nilai keotentikannya. Sehingga pada masing-masing cara yang telah tertulis diatas memiliki takaran sendiri-sendiri. Baik itu secara ketentikan, secara estetika, ataupun nilai-nilai tambahan lainnya.

Jadi intinya silahkan kalian untuk menentukan sendiri cara yang bagaimana yang sangat cocok untuk kalian pakai. Sedangkan untuk perkara hasilnya pada setiap cara pasti memiliki hasil-hasil tersendiri, akan tetapi semua sudah sangat jelas bahwa cara-cara yang paling baik dan paling unggul ialah cara yang pertama, yakni membuat karya grafiti dengan mengerjakan secara manual.

Gambar Grafiti Mudah

gambar grafiti
helmbatokardi.wordpress.com

Gambar diatas ialah gambar grafiti yang sangat cocok sekali untuk kalian yang memiliki komunitas-komunitas atau sebuah perkumpulan anak-anak nongkrong. Kalian dapat membentuk atau membuat nama perkumpulan atau komunitas kalian di sebuah dinding-dinding tembok yang kosong.

Membuat atu menggambarkan grafiti di tembok ini tentunya tidak dikerjakan atau dilakukan dengan cara sembarangan, karena apa? Jikalau melakukan atau membuat sebuah karya seni grafiti dengan asal-asalan maka hasil akhir karya tersebut akan terlihat jelek atau tidak menarik orang-orang lainnya.

Akan tetapi, jikalau kalian membuat atau mengerjakan karya seni grafiti dengan cara teliti dan sangat rapih ketika mengerjakannya, maka hasil akhir dari hasil kalian membuat gambar tersebut akan memiliki dan menghasilkan hasil yang sangat memuaskan dan sesuai dengan keinginan diri kalian dalam membuat grafiti tersebut.

Berikut inilah Gambar-Gambar Grafiti yang Bisa Kalian Lihat

Gambar grafiti
gambar grafiti
cubtab.com
gambar grafiti
danarsupriyadi.blogspot.co.id
gambar grafiti
pixabay.com

Gambar diatas, ialah sebuah grafiti mudah yang mana gambar-gambar tersebut bisa kalian lihat dan juga bisa kalian jadikan sebagai contoh gambar untuk dipelajari secara sendiri. Dengan adanya contoh-contoh gambar-gambar grafiti ini bisa membuka ide-ide kalian ketika ingin membentuk atau membuat sebuah karya seni grafiti.

Apa aja sih yang bisa kita buat grafiti itu? Untuk membuat grafiti ini memiliki banyak sekali tema-tema yang bisa kita jadikan sebakai objeck, misal contohnya seperti membuat nama kelompok atau organisasi dengan tulisan-tulisan grafiti, membuat nama kita sendiri, membuat grafiti abstrak dan tentunya masih banyak tema-tema lainnya yang bisa kita bentuk dan kita jadikan sebagai gambar grafiti.

Sebelum kalian membuat grafiti di dinding-dinding, alangkah baiknya kalian ini mempelajarinya dulu di lembaran kertas kosong, sehingga ketika kalian sudah mahir dalam membuat grafiti didalam kertas kosong, maka ketika kalian ingin membuat karya seni gambar di dinding-dinding tembok yang kosong akan menghasilkan sebuah hasil yang sangat bagus dan tidak akan mengecewakan ketika dilihat oleh orang-orang banyak.

Maka dari itu jikalau kalian memang benar-benar ingin bisa dan ingin menguasai dalam bidang ini, mulailah belajar dan mencoba menggambar-gambar dengan ide dan imajinasi kalian sendiri, sehingga suatu saat nanti kalian akan bisa mencapai cita-cita kalian, yaitu menjadi seniman gambar yang sangat bagus dan dikenal oleh orang-orang.

Gambar Grafiti Abstrak

gambar grafiti
hidupsimpel.com

Gambar yang tercantum diatas ini merupakan salah satu contoh gambar garifiti abstrak, Didalam gambar tersebut terlihat dua buah hewan bersayap yaitu burung namanya dan satu buah telapak tangan yang mana ditengah telapak tangan tersebut terdapat sebuah lubang yang dikhususkan untuk memasukkan kunci.

Bagaimana pendapat kalian ketika melihat gambar yang tercantum diatas ini? Bukankah nampak terlihat sangat bagus dan keren bukan? Oh iyah, gambar tersebut memang terlihat dan nampak sangat keren dan bagus sekali, gambar grafiti abstrak yang terdapat di dinding tembok tersebut bisa juga dijadikan sebagai backgorund apabila kalian semua ingin foto-foto dan ingin mendapatkan background yang bagus.

Wah jikalau saja kita yang membuat karya seni tersebut pasti kita akan merasa bangga sekali karena hasil karya kita bisa dilihat oleh orang-orang banyak dan juga suka dijadikan sebagai background untuk foto-foto anak muda dan anak-anak gaul lainnya.

Tinggalkan komentar