grafiti keren

85+ Grafiti Keren: Tulisan Huruf Nama | Terbaru & Sangat Mudah

GRAFITI KERENĀ – Hallo teman-teman apakabar rekan-rekan semua? Sehat kan? Baiklah kali ini kami akan mengulas mengenai gambar grafiti yang mana gambar grafiti keren ini merupakan sebuah seni yang memiliki berbagai macam keunikan-keunikan didalamnya.

Dalam membuat grafiti keren ini memakai komposisi warna lainnya yang mana warna yang digunakan itu cukup menarik para penikmat gambar. Oh iyah bentuk, garis, dan volume itu hanya digunakan untuk menuliskan pada kalimat-kalimat tertentu yang letaknya berada di atas dinding.

Biasanya grafiti keren ini digambar atau dilukis oleh anak-anak muda yang memang anak muda tersebut memiliki tingkat kreatifitas dalam keseniannya itu sangat tinggi sekali, mereka semua mengembangkan bakat seninya melalui membuat gambar-gambar grafiti keren yang biasanya digambar di dinding-dinding rumah atau ruka yang sudah tidak digunakan lagi oleh penghuninya.

Coba deh ketika kita lagi jalan-jalan bersama teman-teman kita pasti disetiap sudut jalanan kita akan menemukan sebuah seni yang mana seni itu bisa menarik perhatian orang-orang banyak, mengapa demikian? Karena tekstur gambar yang dikomposisikan dengan warna sangat bagus sekali dan menarik juga untuk dilihat dan diambil gambarnya memakai bidikkan kamera.

Menurut saya selaku saya penulis artikel di wbsite ini, saya sangat bangga sekali kepada anak-anak muda yang senantiasa dan sukarelawan dalam mengembangkan skil-skil yang dimilikinya apalagi jikalau anak muda tersebut mau menghiasi dinding-dinding dengan melukis sebuah lukisan grafiti keren dan bagus.

Yang perlu kita ketahui adalah bahwa menggambar grafiti ini ialah merupakan salah satu karya seni yang memang memiliki nilai yang sangat cukup tinggi, dan jikalau ingin atau hendak menggambar tema grafiti itu tentunya pasti memiliki rasa jiwa seniman yang sangat tinggi dan mendalami.

Grafiti Keren

grafiti keren
berbagaigadget.com

Awal mulanya gambar grafiti keren ini sangat diabadikan sekali untuk dijadikan sebagai kenangan-kenangan dalam kehidupan kita, yang mana gambar grafiti ini adalah salah satu kenangan ketika kita masih menginjak di masa-masa muda .

Selain itu Gambar Grafiti ini memiliki sejarah tersendiri, sejarah mengenai grafiti ini sangat penting sekali bagi kalian para seniman-seniman pelukis dan penting juga bagi orang-orang umu.

Berikut dibawah ini ialah sejarah Grafiti yang perlu kita ketahui:

Sejarah Grafiti

grafiti keren
ilhamfebri.blogspot.co.id

Sejarah dari kemunculan grafiti ini tidak dengan begitu tiba-tiba, kemunculan gambar grafiti ini dikarenakan ada pemicunya. Berikut dibawah ini ialah faktor-faktor kemunculan tentang gambar grafiti:

  1. Grafiti seperti yang telah kita ketahui hari ini baru rilis atau muncil di akhir tahun 1960 di Philadeplphia. Yang mana pada masa itu grafiti ini memiliki fungsi atau kegunaan untuk pernyataan politik dan menandai daerah atau wilayah geng jalanan.
  2. Cornbread ialah salah satu seniman grafiti yang pertaman kali dikenal oleh orang-orang banyak. Sebenarnya nama asli dari Cornbread ini adalah Darryl McCray, namun beliau sangat dikenal oleh orang-orang dengan julukan nama Cornbread.
  3. Diluar sana banyak seniman-seniman grafiti yang menandai karya yang mereka ciptakan. Bagi para seniman-seniman jalanan “Tagging” adalah untuk menanda tangani nama mereka secara anonim. Mereka semua para seniman-seniman jalanan kerap sekali memakai simbol acak atau kata-kata, lalu mereka semua membuat indah lagi simbol atau kata-kata tersebut dengan menghiasnya menggunakan mahkota atau bintang.
  4. Gaya, perang dan bentuk tulisan awal mulanya dimulai di tahun 1970, yang mana ketika masa itu terkenal dengan konsem pemboman. Seniman-seniman grafiti ini membuat atau menghasilkan karya yang lebih besar lagi dengan memiliki tujuan tersendiri, yakni agar dapat terkenal dan diakui oleh orang-orang.

Lantas bagaimana cara membedakan grafiti ini dengan tipografi? Harap tenang teman-teman, perbedaan-perbedaan diantara keduanya ialah terlihat di motif dan gaya yang diperlihatkannya. Grafiti ini lebih contong kepada dekorasi gambar dan grafiti juga meminimalkan aturan-aturan tulisan.

Sementara mengenai tipografi ini lebih condong dalam mengandalkan dalam gaya penulisannya saja daripada gambar.

Di bidang grafiti ini akan terasa semakin bagus jikalau gambar dari grafiti tersebut sulit atau susah untuk dibaca oleh seseorang. Mengapa demikian? Karena salah satu tujuan dari grafiti ini lebih cenderung untuk menimbulkan atau menunjukkan ekspresi-ekspresi pembuat tulisan dan juga untuk mengeluarkan pendapat dan mencurahkan isi hati melewati grafiti tersebut.

Ada juga beberapa grafiti yang ditujukan untuk memberi sebuah kritikan, melampiaskan kekesalan hati, dan juga berupa sindiran-sindiran yang mana sindiran tersebut dituju kepada para penguasa atau kepada pemerintah.

Ketika berada didalam masa-masa perkembangan grafiti ternyata ada pro dan kontranya mengenai grafiti, ada juga beberapa orang yang pro dengan grafiti ini mengatakan sebagai seni yang indah, akan tetapi pihak lain pihak yang kontra dengan adanya grafiti ini mengatakan sebagai wujudnya dari kerusakan atau istilahnya adalah vandalisme.

Adanya persoalan-persoalan seperti ini memang sangat diwajarkan sekali, karena terdapat beberapa pihak yang selalu menyalahgunakannya seperti media-media yang keliru.

Maka ada beberapa macam cara untuk kalian yang memang gemar dengan grafiti dan mempunyai keinginan untuk mempelajarinya dan sebaliknya perkara ini lebih di tonjolkan nilai seni dan nilai positifnya. Dengan demikian gambar grafiti yang sudah kalian buat bisa menjadi lebih bermanfaat lagi untuk orang-orang yang melihatnya.

Oh iyah diantara kalian apa ada yang memang belum bisa dalam membuat atau menggambar grafiti yang keren dan bagus? Jikalau kalian benar-benar tertarik untuk bisa menggambar grafiti, berikut dibawah ini ialah terdapat beberapa cara dalam membuat grafiti yang dapat kalian pelajari dan kalian ikuti.

Berikut ini ialah penjelasan tentang cara menggambar grafiti yang baik dan benar.

Cara Menggambar Grafiti

grafiti keren
cumplungblog.blogspot.co.id

Terdapat beberapa alesan mengapa kita ini harus benar-benar mempelajari terlebih dahulu mengenai cara menggambar grafiti dengan manual. Diantar alesannya ialah menggambar grafiti secara manual ialah persoalan yang paling dasar ketika sedang dalam proses pembuatan grafiti.

Terdapat banyak sekali media wadah yang dapat kita pakai untuk menggambar grafiti, misalkan seperti tembok-tembok yang belum ada gambarnya, kertas dan kain. Untuk peralatan yang digunakan dalam menggambar grafiti ini ialah seperti cat, pilox, tangan kita sendiri dan masih banyak peralatan-peralatan lainnya.

Dengan kita melakukan pelatihan menggambar grafiti secara normal atau manual maka dengan latihan seperti itu akan meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam menggambar.

Langkah Awal Menggambar Grafiti Keren

grafiti keren
snowder.com
  1. Menggambar hurud dengan menggunakan garis tipis yang sama dengan konsep dan ide yang akan kalian keluarkan atau tunjukkan. Ketika kalian sedang menggambar huruf, sebisa mungkin kalian harus memberikan bentuk yang terlihat unik dari huruf tersebut.
  2. Kalian juga harus memilih aturan pencahayaannya, maksud dari pengaturan cahaya adalah dimana cahaya yang masuk dan keluar dari bentuk grafiti tersebut. Lalu berlandaskan cahaya-cahaya yang masuk dan keluar tersebut kalian bisa menambahkan bayangan-bayangan pada bentuk grafiti tersebut. Persoalan yang harus kalian perhatikan ialah semua bagian antara huruf yang satu dengan huruf-huruf lainnya harus sama dengan arah cahay yang masuk dan keluar. Jikalau berbeda atau tidak sama maka nilai seni pada grafiti yang sudah kalian buat ini akan berkurang.
  3. Kemudian pada bagian grafiti tersebut, di setiap sela-sela garis tepi di karakter huruf itu kamu tebalkan. Lalu berilah warna di setiap bagian-bagian dalam huruf yang sudah kamu buat tersetbu. Mengenai warna kamu dapat bebas untuk memilih dan menentukan warna apa saja yang memang sesuai dan cocok dengan keinginanmu senidiri. Akan tetapi apabila gambar grafiti tersebut ingin terlihat seperti grafiti keren, maka kalian pakailah warna-warna yang memiliki sifat mencolok sehingga gambar grafiti tersebut bisa menarik perhatian orang-orang banyak.
  4. Gambar grafiti tersebut supaya terlihat hidup dan terdapat 3 efek dimensinya maka cantumkanlah warna-warna gelap di setiap bagian-bagian dalam bayangan grafiti tersebut.
  5. Langkah terakhir ini ialah kalian memberikan aksen khusu di setiap grafiti yang sudah kalian buat. Persoalan ini memiliki tujuan agar gambar grafiti yang sudah kalian buat ini akan terlihat hidup dan memiliki nilai-nilai keindahan yang lebih bagus lagi.

Gambar Grafiti Keren

grafiti keren
dion-gembelurban.blogspot.co.id
grafiti keren
123rf.com
grafiti keren
streetartnyc.org
grafiti keren
whicdn.com

Apabila kita amati gambar yang ada diatas ini bahwasanaya grafiti ini dibuat di mobil-mobil dan di tembok-tembok yang berada di pinggir jalan. Menggambar grafiti ini dapat dilakukan dimana saja, yang penting ketika sedang menggambar grafiti ini tidak mengganggu masyarakat dan mengganggu lingkungan sekitarnya.

grafiti keren
bearsfootand.com
grafiti keren
wookmark.com
grafiti keren
theconversation.imgix.net
grafiti keren
streetartnews.net

 

Satu pemikiran pada “85+ Grafiti Keren: Tulisan Huruf Nama | Terbaru & Sangat Mudah

Tinggalkan komentar