Menjalankan Berbagai Bisnis di Bulan Suci Ramadhan

Jika anda ingin mengerjakan bisnis ketika bulan puasa, Maka dari itu anda akan mendapatkan peluang-peluang bisnis yang dapat anda kerjakan saat bulan puasa tersebut, mengapa seperti itu? Karena pada bulan puasa, kegiatan jual beli menjadi jauh lebih meningkat daripada bulan-bulan biasanya.

Ada beberapa alesan, mengapa hal seperti itu sering terjadi pada bulan puasa. Salah satu diantara penyebab sering terjadi perkara itu, seluruh masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan sering berbelanja untuk kebutuhan pada bulan puasa itu.

Ketika puasa tiba memang banyak sekali kebutuhan-kebutuhan yang harus di beli, karena ketika puasa ini, kebutuhan-kebutuhan akan menjadi lebih banyak dari pada kebutuhan-kebutuhan pada bulan-bulan selain bulan puasa biasanya.

Pada saat bulan puasa, biasanya pedagang-pedagang di pasar meliburkan perdagangannya, karena khawatir kesulitan sekali untuk mendapatkan barang yang di perlukan ketika menjelang akhir bulan ramadhan. Maka dari itu terdapat peluang bagi kita apabila kita ingin mengerjakan bisnis pada saat bulan puasa tersebut.

Apabila anda ingin mengerjakan bisnis di bulan ramadhan, di bulan ramadhan ini banyak sekali peluang-peluang bisnis yang dapat anda kerjakan, contoh nya seperti berjualan busana-busana muslim, mukena, peralatan-peralatan solat, dan masih banyak yang lainnya. Jadi sangat cocok sekali apabila anda mengerjakan salah satu bisnis tersbut ketika bulan puasa. Ketika anda ingin berbisnis di bulan puasa, di bawah ini ada beberapa contoh bisnis apa saja yang dapat di kerjakana ketika bulan puasa atau bulan ramadhan tersebut:

Jualan Pakaian Muslim

ketika menjelang bulan puasa, bisnis jualan pakaian-pakaian muslim, hijab dan akesoris lainnya sangat cocok sekali, Pada dasarnya berjualan pakaian muslim ini bisa di lakukan kapan saja, mau di dalam bulan puasa ataupun di bulan-bulan biasa. berjualan pakain muslim ini dapat di lakukan, karena 80% penduduk Indonesia mayoritas beragama muslim, apabila anda mengerjakan bisnis perdagangan pakaian muslim ini untuk seterusnya, ada kemungkinan besar akan mencapai target pasar yang cukup banyak.

Bisnis Kue Lebaran

ketika lebaran hampir tiba, bisnis untuk berjualan kue lebaran ini biasanya semakin merajalela, mengapa seperti itu? Karna masyarakat muslim akan membuat kue lebaran untuk bentuk perayaan setelah 1 bulan menjalankan ibadah puasa, Tetapi ingat! Bahwa tidak semua keluarga itu dapat membuat kue lebaran, karena dari sebagian keluarga tidak mempunyai waktu luang untuk membuat kue lebaran itu, oleh karna itu bisnis jualan kue lebaran ini adalah bisnis yang sangat cocok dan menguntungkan.

Aksesoris-aksesoris

Aksesoris seperti kaligrafi, kalung koka, gelang koka, tasbis, Al-Qur’an dan lain sebagainya. Ketika bulan puasa tiba mayoritas masyarakat kita akan berusaha mendekatkan diri kepada sang pecipta yaitu “AllAH S.W.T”.
Maka dari itu akan banyak masyarakat yang akan berbelanja aksesoris-aksesoris islami agar keadaan rumah-rumah mereka lebih terlihat islami, dengan adanya benda benda islami di dalam rumah mereka, maka dengan demikian mereka ini dapat lebih mudah untuk memingan AllAH dan lebih mendekatkan dirinya kepada sang pecipta.

Bisnis Rental Mobil

Bisnis merentalkan mobil, seperti yang kita ketahui bahwa ketika menjelang hari lebaran hampir semua keluarga akan bersilaturahmi dengan mengunjungi keluarga-keluarga terdekatnya, dan setiap keluarga ini ada yang mempunyai kendaraan pribadi ada yang tidak mempunyai kendaraan pribadi.

Terkadang bagi pihak keluarga yang tidak mempunyai kendaraan pribadi untuk sarana transportasi mereka, terkadang mereka ini menyewa mobil orang lain untuk di jadikan sarana transportasi mereka.

Jualan Ta’jil

Berjualan Ta’jil untuk berbuka puasa, ketika bulan puasa biasanya tidak semua keluarga memiliki waktu untuk mempersiapkan hidangan makanan untuk pembuka dan makanan untuk penutup.

Oleh karna itu sangat cocok sekali berjualan makanan ta’jil untuk berbuka puasa, dengan anda membuka usaha makanan-makanan ta’jil untuk berbuka puasa akan sangat berpotensi mendapat keuntungan yang lumayam besar.

Dasar pada tulisan di atas ini sebagian kecil hanya 5 contoh bisnis yang dapat di lakukan ketika bulan ramadhan, seperti tukar menukar uang pecahan kecil, dan lain sebagainya. Bisnis disaat bulan puasa ini memang sangat menguntungkan.

Kesimpulan :

Apabila kita mengerjakan bisnis di bulan puasa itu adalah sesuatu hal yang normal dan sangat di wajarkan, tidak ada satu alasanpun yang dapat melarang bisnis tersebut, selama kita menjalankan bisnis itu dengan kejujuran dan tidak ada kecurangan dengan pembisnis-pembisnis yang lainnya, ssaya yakin bahwa bisnis yang anda jalankan itu akan lebih bermanfaat lagi. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa bisnis di bulan puasa ini hanya bisnis musiman, dan bukan juga bisnis yang bertahan lama, bisnis tetaplah bisnis, yaitu jual dan beli berbagai macam barang dan produk, musim-musiman atau tiak, selama kita telah mendapatkan keuntungan saat jual beli tetap saja itu dinamakan dengan bisnis.

Tinggalkan komentar