Modifikasi Motor Jupiter Z Keren [Lengkap dengan Gambar dan Ulasannya]

MODIFIKASI MOTOR JUPITER Z – Hallo para sahabat pecinta outomotif yang ada diseluruh Indonesia atau pun yang ada di wilayah daerah Negara Indonesia saja bertemu lagi dengaan baabun, kali ini baabun.com akan sedikit berbagi ilmu tentang bagaimana modifikasi motor jupiter z agar dapat tampil keren dan maksimal.

Buat kalian yang sangat cinta sekali dengan dunia yang berbau outomotif atau dengan dunia modifikasi maka artikel yang akan saya tulis ini sangat bermanfaat sekali dan sangat cocok sekali untuk dijadikan sebuah referensi untuk kalian yang akan memodifikasi motor kesayangan kalian.

Selain dijadikan sebagai referensi, kalian juga dapat lebih menambah ilmu pengetahuan tentang dunia outomotif dan dunia modifikasi, saat ini ketika kalian terjun kepada dunia outomotif yang perlu kalian ketahui ialah bahwa dunia modifikasi atau dunia outomotif ini sangat luas sekali, maka dari itu adanya artikel tentang outomotif ini sangat penting sekali untuk para sahabat-sahabat outomotif.

Mungkin pada kesempatan besar seperti saat ini mati kita mulai pembahasan-pembahasan tentang dunia outomotif dan modifikasi motor jupiter z. Penasaran bagaimana sih cara memodifikasi motor jupiter agar tampil kece dan keren? Yuk, langsung saja kita simak penjelasan-penjelasan yang telah ditulis pada artikel dibawah ini.

Modifikasi Motor Jupiter

modifikasi motor jupiter z
youtube.com

Ketika kalian mempnuyai motor Yamaha jupiter z, kalian tidak perlu yang namanya berkecil hati ketika melihat motor jupiter z orang lain sangat keren dan mengagumkan karena ditangn seseorang yang berkreatif, motor jupiter z ini dapat menjadi kendaraan yang sangat menarik dan sangat menakjubkan.

Tentunya, adanya kreatifitas ini akan menuntuk banyaknya pengeluaran biaya yang harus dikeluarkan. Akan tetapi walaupun kita harus mengeluarkan biaya yang memang agak lumayan banyak pengeluarannya semuanya itu tentu akan terbayar dengan yang namanya kepuasan ketika semua orang memuji akan tampilan motor jupiter z kalian yang elegan dan sangat membuat orang terpukau ketika melihat tampilan dari motor tersebut.

Maka dari itu, mari kita mempelajari tentang modifikasi jupiter z supaya kita bisa membuat motor jupiter z kita menjadi pusat perhatian orang-orang diluar sana. Sekarang, langkah pertama yang akan saya bahas adalah bagaimana cara membuat tampilan wujud dari motor standar menjadi motor yang sangat keren dan menarik.

Cara Modifikasi Motor Jupiter Z

modifikasi motor jupiter z
pusatmotor.com

Untuk memodifikasi motor jupiter z ini tentunya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengubah tampilan-tampilan motor pada modifikasi  motor jupiter z. Pertama-tama kalian semua para sahabat outomotif dapat memulai dengan mengecat body motor.

Terdapat berbagai acam cara yang dapat digunakan untuk mengecar motor ialah dengan cara membuat pola terlebih dahulu atau menggunakan air brus dalam gambaran yang memang kalian sukai.

Misalkan seperti gambar abstrak, gambar kartun, gambar figur, dan gambar-gambar lainnya dan yang point paling penting adalah kalian memberi sentuhan yang berbeda untuk gambar yang akan kalian terapkan pada motor kesayangan kalian.

Selanjutnya, untuk membuat modifikasi untuk body yang tidak permanen, kalian dapat memberikan variasi dengan memakai skotlet yang dibentuk dengan sedemikan rupa bentuk desain yang bagus sehingga dapat memberikan hasil gambar yang begitu bagus dan mengesankan pada motor/

Kemudian, langkah selanjutnya kalian dapat fokus pada pemberian kesan untuk modifikasi motor jupiter z. Apabila kalian ingin memberi kesan modern tehadap modifikasi motor kalian, kalian dapat melapisi beberapa bagian motor misalkan seperti behel jok belakang dilapisi dengan chrome supaya terlihat keren dan memberi kesan yang istimewa.

Kemudian, untuk bagian kaki-kaki atau roda padtikanlah velg dengan menggunakan velg jari-jari dibandingkan dengan velg baling-baling. Apabila kalian menginginkan kesan yang begitu klasik, kalian juga harus memastikan warna-warna yang dapat kalian terapkan atau kalian pasang pada modifikasi motor jupiter z kalian.

Jangan lupa juga untuk menggunakan spion retro agar memperkuat kesan-kesan tampilan klasik pada motor kesayangan kalian, kalian juga harus memastikan untuk mengganti jok demgan menggantinya jok yang lebih datar dan nyaman ketika diduduki oleh pengendara, karena jok standar kurang begitu nyaman.

Modifikasi Jupiter Z Road Race

modifikasi motor jupiter z
otomotiftren.com

Masih membahas tentang modifikasi motor jupiter. Buat kalian yang suka dengan modifikasi motor jupiter z dengan menggunakan konsep road race maka disini akan kita ulas bersama-sama tentang modifikasi motor jupiter z road race.

Membicarakan seputar jupiter z road race, modifikasi jupiter dengan menggunakan konsep road race ini memang banyak sekali yang menggemarinya, tentunya anak-anak muda yang gemar yang namanya dengan dunia balap. Barang kali kalian semua para sahabat outomotif ada yang menyukai dengan konsep road race, maka motor jupiter z ini sangat cocok sekali untuk di modifikasi dengan konsep road race tersebut.

Motor Jupiter Z ini sangan cocok dan pantas sekali untuk dijadikan motor balap, karena desain pada postur tubuhnya yang sangat ramping dan pas begitu juga dengan desain mesinnya dapat memuat kapasitas rombakan mesin hingga menjadi 250 cc. Maka dari itu jupiter Z ini sangat cocok apabila kita bangun menjadi motor balap.

Motor jupiter z ini ketika berada ditikungan yang tajam, motor ini lebih gesit atau lebih cepat untuk dikendalikan. Motor ini juga telah di disain dengan sedemikian rupa oleh Yamaha. Desain yang memang bisa dipakai untuk jarak tempuh pendek, jarak tempuh jauh dan medan balap.

Ya walaupun ada juga yang melakukan balap motor dengan menggunakan konsep modifikasi motor jupiter z racing.

Modifikasi Jupiter Z Racing

modifikasi motor jupiter z
futuro-cuba.blogspot.co.id

Apabila kalian merasa bosan dengan bahan modifikasi motor jupiter z road race atau kurang tertarik dengan konsep motor road race. Sahabat outomotif dapat mencoba modifikasi motor jupiter z menjadi motor jupiter z racing. Jenis-jenis motor yang dapat digunakan adalah, kalian bisa menggunakan keluaran motor tahun berapa saja.

Misalkan seperti menggunakan motor jupiter z keluaran tahun 2008 atau pun menggunakan motor jupiter z keluaran tahun 2010.

Para pecinta dunia outomotif dan orang-orang yang memang sudah biasa memodifikasi motor dalam kehidupan sehari-harinya tentu saja sangat mengetahui tentang motor racing itu seperti apa sih, bagaimana dengan cara perawatannya dan cara memodifikasinya agar bisa menjadi motor racing.

Nah, kebetulan sekali bagi kalian yang belum begitu mengetahui tentang bagaimana tentang modifikasi motor standar menjadi motor racing, sebenarnya motor jupiter z ini mempunyai bentuk yang mirip sama seperti dengan bentuknya motor balap.

Bentuk wujud dari motor jupiter z ini dapat dimodifikasi sesuka teman-teman semua, misalkan kalian ingin memdofikasi motor jupiter z kalian menjadi moto jupiter racing pun bisa, asalkan kalian semua mempunyai keinginan untuk merubah wujud bentuk motor tersebut dan mempunyai modal untuk merubahnya.

Kunci untuk memodifikasi motor standar menjadi motor racing dan akan terlihat lebih keren dan lebih kece ini adalah uang, dengan uang semuanya pun akan selesai dengan sempurna. Apabila uang atau modal kalian besar maka dengan modal demikian akan menghasilkan hasil modifikasi yang lebih bagus lagi.

Tidak bisa dibayangkan apabila memodifikasi motor itu perlu yang namanya modal besar. Ya meskipun ada juga yang mengeluarkan modal atau biaya yanmg sedikit, namun hasil dari modifikasi tersebut tidak begitu maksimal, akan tetapi jika kita mengeluarkan modal banyak maka akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita.

Apabila modifikasi motor jupiter z atau jenis lain selesai, maka teman-teman semua bisa juga untuk merubah performance motor kesayangan kalian.

Apabila diantara kalian belum ada yang begitu mahir atau belum ada yang begitu paham dengan merubah performance motor, alangkah baiknya serahkan kepada orang-orang yang memang telah mahir dalam merubah performance motor agar hasil akhirnya lebih baik lagi dan lebih mantap lagi.

Karena merubah sebuah performa itu butuh yang namanya dengan ketrampilan.

Modifikasi  Motor Drag Jupiter Z

modifikasi motor jupiter z
otomotifindo.com

Motor jupiter z dikenal oleh orang-orang sebagai motor 4 tak dengan memiliki tarikan tercepat di jamannya. Maka dari itu dari pertama kali munculnya motor jupiter z ini selalu menjadi langganan untuk di modifikasi dan digunakan di arena balap yang telah disediakan.

Dengan demikian, jadi sudah tidak heran lagi apabila motor jupiter z ini nampak terlihat familiar di lintasan balap. Motor jupiter z ini dimodifikasi utuk berbagai keperluan balapan, misalkan seperti drag bike dan road race. Tetapi ada juga orang yang memodifikasi motor ini dengan konsep motor trail atau biasa disebut dengan gras track.

Ketika sedang mengulas tentang modifikasi sebuah kendaraan bermotor menjadi motor balap, tentu saja modifikasi yang akan dilakukan tidak hanya pada bagian perawakan motor saja, tetapi bagian engine (Mesin) tentu menjadi salah satu faktor utama yang akan dilakukan dalam membuat motor balap.

Khusus untuk kebutuha-kebutuhan motor drag yang pada biasanya hanya digunaka di lintasan yang pendek, maka modifikasi pada bagian mesin harus bertujuan membuat tarikan pada motor tersebut lebih kencang daripada tarikan-tarikan pada sebelumnya.

Intinya, modifikasi mesin digunakan untuk meningkatkan akselerasi pada mesin. Akselerasi yang baik dan bagus menjadi faktor utama yang dibutuhkan untuk didunia balapan. Fungsi dari akselerasi yang baik dan bagus adalah, bisa membuat tarikan pada motor mencapai top speed lebih tinggi dan lebih cepat.

Pada kalimat sebelumnya telah kami jelaskan bahwa balapan drag itu top speed tidak terlalu memiliki peran yang dominan karena arena balap untuk motor drag ini hanya memiliki jarak beberapa ratus meter saja.

Akan tetapi meskipun demikian para modifikator-modifikator harus tetap memperhatikan perbandingan top speed dengan perbandingan jarak tempuh lintasan yang akan digunakan untuk balapan motor drag. Keperluan untuk memodifikasi mesin ini biasanya hanya mengubah desain mesin atau boring (bore)

Penasaran nggak sih dengan hasil akhir modifikasi motor jupiter z yang dimodif habis-habisan dengan menggunakan konsep drag race, berikut dibawah ini akan ada beberapa gambar untuk dijadikan contoh selengkapnya.

Foto Drag Jupiter Z

modifikasi motor jupiter z
modifdrag.com
modifikasi motor jupiter z
googleusercontent.com
modifikasi motor jupiter z
modifikasimotor.net
modifikasi motor jupiter z
dapurotomotif.com
modifikasi motor jupiter z
arena-motor.net

Apakah kalian menyadari bahwa semua gambar motor drag jupiter yang tercantum pada gambar diatas ini semuanya menggunakan velg jari-jari. Kira-kira apa ya alesan dari para mekanik-mekanik balap untuk memilih velg jari-jari untuk motor drag? Salah satu dari jawabannya adalah dapat mengurangi bebeban berat yang lebih ringan.

Dimana berat yang lebih ringan itu diharapkan bisa membuat kerja mesin menjadi lebih baik lagi dan dapat menggapai akselerasi yang lebih cepat karena kurangnya berat beban pada motor tersebut. Selain dari itu, seluruh velg jari-jari ini dilengkapi dengan ban yang ukuran ban yang kecil.

Kecilnya ukuran velg jari-jari dan ukuran ban sangat diharapkan sekali bahwa motor drag tersebut dapat melaju lebih cepat lagi dari pada kecepatan-kecepatan sebelumnya.

_____________________________________

Demikianlah artikel tentang modifikasi motor jupiter z yang bisa kalian jadikan sebagai referensi apabila kalian ingin memodifikasi motor jupiter z kesayangan kalian. Semoga bermanfaat! Salam outomotif!

 

Tinggalkan komentar