Seorang Sahabat sejati

Sahabat Sejati Lebih Berharga Dari Pada
Seribu Teman Yang Mementingkan Diri Sendiri.

Mengapa mempunyai sahabat satu lebih berharga dari pada mempunyai seribu teman ? ya memang yang saya rasakan itu seperti itu, lebih baik saya mempunyai satu sahabat dari pada saya harus mempunyai seribu teman yang selalu mementingkan diri sendiri ! itulah ungkapan saya yang memiliki makna yang sangat besar, dan setelah saya pikirkan matang-matang terkadang apa yang kita alami demi teman itu memang sangat melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

mengapa yang namanya sahabat itu dapat meringankan beban anda?? karena di dalam persahabatan tidak ada yang namanya perhitungan satu sama lain. Yang namanya sahabat itu selalu menemani sahabat nya sendiri dengan keadaan apapun itu. Mau pun susah ataupun senang yang namanya sahabat itu selalu berada di sisi kita untuk menemani dan membantu (menolong) sahabat nya sendiri yang sedang terkena atau tertimpa musibah, dan yang namanya sahabat itu tidak akan meninggalkan sahabatnya sendiri ketika sahabatnya sendiri itu terkena musibah atau kesusahan . Memang persahabatan juga sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi yang namanya sahabat sejati itu bisa mengatasi cobaan itu bersama sahabatnya dan selalu mencari solusi untuk jalan keluar dari cobaan tersebut…

Membangun pondasi persahabatan agar menjadi persahabatan yang sejati itu tidak mudah, justru membangun persahabatan agar menjadi persahabatan sejati itu membutuhkan proses waktu yang cukup lama… sama halnya dengan besi menajamkan besi, begitu juga dengan sahabat yang menajamkan sahabat nya .

Apakah anda mempunyai sahabat seperti ini? Yang selalu bersama dalam situasi apapun?

Membangun persahabatan sejati seperti ini membutuhkan proses yang begitu lama, dan dalam perjalanan membangun persahabatan seperti ini pun harus melewati berbagai ringtangan yang begitu hebat, saya selalu bersyukur karena saya dan sahabat-sahabat saya ini bisa melewati rintangan rintangan yang begitu berat dalam membangun persahabatan hingaa seperti ini. Ya begitulah yang namanya sahabat, Dan di dalam persahabatan itu pasti pernah merasakan masalah dengan sahabatnya sendiri..

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan sahabat nya sendiri untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri nya sendiri untuk menegur sahabatnya dengan apa adanya.

Oh iya menurut kalian apa sih arti dari kata seorang sahabat itu? Kalo menurut saya “Sahabat itu adalah seseorang yang akan memikul beban kesedihan jika kita sedih dan akan menangis, tetapi berbeda dengan yang namanya teman, teman itu hanya akan menemani kita saat bahagia saja”.Maka dari itu kalian carilah yang namanya teman sejati, teman sejati itu adalah sahabat.
Bukan begitu teman teman?

Merindukan moment moment-moment seperti ini, dimana moment ini yang sangat jarang di lakukan setiap saat. Karna kita semua mempunyai kesibukan masing masing ..
Tapi saya yakin bawha suatu saat nanti kita semua ini akan berkumpul kembali dengan kesuksesan yang telah kita raih dengan jeripayah kita sendiri..

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pun pasti membutuhkan sahabat sejati, namun perlu di ingat juga oleh kalian tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, tetapi ada juga yang mengalami kegagalan di tengah tengah perjalanan mereka yang telah menikmati ke indahan persahabatan tersebut. Di  karnakan telah di kecewakan oleh sahabat nya sendiri, namun ada juga yang begitu hancur karena di khianati oleh sahabat nya sendiri.. Banyak sekali hal hal yang terjadi seperti itu, maka dari itu pertahankanlah persahabatan kalian jangan sampai persahabatan kalian hancur begitu saja , karena mencari sahabat sejati itu susah sekali untuk di dapatkan ..

 

Ingatkah kalian kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan? dan Siapa yang berada disamping kamu ?? Siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai ?? Siapa yang ingin bersama mu saat kamu tak bisa memberikan apa-apa ?? semuanya itu sahabat bukan ?
Maka ketika kamu mempunyai sahabat sejati seperti ini jangan sampai kau menyianyiakan dan membuat nya kecewa. Karena mencari atau memiliki sahabat sejati seperti ini sangat lah susah.

Mungkin hanya sekian yang bisa saya tuliskan disini, ya apa yang telah saya tuliskan disini itu bener bener nyata dan pernah saya alami sendiri. Mohon maaf juga apabila ada kesalahan kata atau ada bahasa yang tidak sopan dan di mengerti karena manusia ini tidak luput dari kesalahan 😀
Ya inilah sekilas cerita tentang sahabat sejati, mudah mudahan juga cerita pendek ini bermanfaat bagi yang telah membacanya dan bisa di ambil contoh untuk membangun lebih erat lagi persahabatan kalian ..

THE END!

Tinggalkan komentar