This is my story before going to sintesa

This is my story before going to sintesa

Assalamu’alaikum WRB . Saya akan berbagi sedikit pengalaman perjalanan saya sebelumnya sebelum pergi merantau ke sintesa jawa timur untuk mencari ilmu dan belajar menghafal alqur’an ….
Semua orang pasti mempunyai beerbagai pengalaman, maupun pengalaman yang manis ataupun pengalaman yang pahit pun semua orang atau manusia juga pasti mempunyai atau pernah mengalami nya . saya akan sedikit menceritakan pengalaman pengalaman saya di jalan, di kehidupan luar sana sebelum mengetaahui ada nya SINTESA …

Saya mempunyai berbagai macam-macam pengalaman maupun pengalaman yang manis ataupun yang pahit sekalipun saya punya pengalaman tersebut . Nama Saya Adalah Abdul Malik Cahyo dan saya pun belum tua saya masih muda bahkan bisa di bilang bahwa saya itu masih anak kecil yang baru tumbuh besar .

Ketika saya masih remaja yang labil menurut saya adalah saya itu anak yang bandel yang bisa nya cuman main, ugal ugalan dijalan, kerjaan nya cuman bisa menghamburkan harta orang tua, selalu ingin menang sendiri, dinasihati oleh orang tua selalu tidak terima yaitulah saya ketika saya masih menjadi remaja yang labil. Ya saya disini terbuka aja, apa yang saya tulis disini itu memang benar benar pengalaman pengalaman saya ketika masih menjadi remaja yang labil. Terkadang saya sendiri berfikir kenapa dulu saya bisa menyianyiakan waktu di jaman remaja saya? Tanpa memikirkan hal yang sangat penting untuk kedepan nya bagaimana caranya kita itu bisa sukses dengan cara kerja keras dan usaha kita sendiri. Ya menurut saya sangat wajar sekali jika mempunyai pengalaman seperti itu ya namanya juga belum dewasa jadi masih belum bisa berfikir yang cecrah untuk kedepan nya, tetapi pribadi saya sendiri sangat bersyukur karna sekarang saya sudah bisa melewati masa masa labil tersebut ……

Alhamdulillah nya itu sekarang saya sudah mulai berfikir panjang bagaimana saya itu bisa menata hidup untuk masa yang akan datang dan lebih tepat nya itu menata hidup untuk masa depan saya dan keluarga saya, gimana sih kalo mau masa depan kita itu cerah? Ya kita senantiasa untuk lebih berusaha, dan lebih bekerja keras lagi untuk mendapatkan masa depan yang cerah itu. Pesan saya cuman 1 (satu) jangan pernah merasa takut akan mengalimi sebuah kegagalan, ketika kita merasa gagal 1 kali kita harus bangkit 7 kali untuk menebus kegagalan tersebut, sebuah pengorbanan yang besar dan kerja keras insha allah takkan membohongi hasil….

Kemudian saya juga sebelum daftar ke sintesa ini saya juga pernah belajar usaaha kecil kecilan seperti jualan kaos polos gildan, kaos polos American style, kaos bamba polka, jualan sepatu olahraga juga seperti reebok, converse, nike, adidas, vans dan selain usaha itu saya juga membuka usaha jasa peyewaan kamera seperti kamera SLR CANOON/NIKON,

saya akan menceritakan usaha saya tentang penyewaan kamera, kenapa saya memilih usaha kamera ini ? ya awal nya saya lihat perkembangan zaman anak muda sekarang, kebanyakan kan anak muda zaman sekarang itu pada hoby foto foto apalagi anak anak yang suka nongkrong di cafe cafe atau bisa juga di bilang anak anak gaul..

  • Pengalaman Saya Tentang Belajar Mmbuka Usaha Sewa Kamera

Made with Square InstaPic
Made with Square InstaPic

Gak semua setiap anak nongkrong mempunyai Kamera digital atau DSLR dan kamera yang lain nya, maka dari itu saya mencoba untuk membuka usaha penyewaan kamera dengan syarat harus meninggalkan kartu identitas seperti KTP dan yang lain lain ..
Ya awalnya saya juga ragu sih dengan usaha penyewaan kamera ini, tapi saya slalu optimis bahwa usaha yang saya jalankan itu pasti akan berjalan dengan sendiri nya, asalkan kita mau bergerak , mau berusaha, mau mempromosikan produk tersebut,dan mau berdoa kepada ALLAH SWT. Insha Allah semuanya akan berjalan, oh iya teman teman semua nya sebenernya itu konci nya 1 (saatu) sih . BERUSAHA DENGAN KERJA KERAS dengan kita berusaha kerja keras semuanya itu akan terbayar dengan usaha kita sendiri .
Percayalah, tidak ada yang sia sia ketika kita mau berusaha untuk menggapai kesuksesan .

  • Pengalaman Tentang Bisnis jualan Sepatu

Saya juga akan menceritakan tentang perjuangan mengenai usaha jual sepatu ini seperti apa ..


Ya awal mula nya sepatu ini tidak sebanyak yang berada dalam gambar tersebut, awal saya merintis karir teresebut, saya hanya menjual 2 sepasang sepatu dengan merk yang berbeda…
Kenapa saat ini sepatu bisa bertambah banyak seperti yang ada di dalam foto tersebut ? awalnya dari menjual sepasang dua pasang sepatu keuntungan penjualan tersebut tidak saya pakai sama skali tetapi saya tabungkan untuk tambahan modal selanjut nya, tapi proses itu tidak mudah, banyak rintangan yang di lewati, perjuangan untuk membesarkan usaha ini pun juga butuh proses dan kesabaran, tapi ketika kita slalu berusaha demi mewujudkan cita cita atau impian yang kita impikan suatu saat nanti pun usaha dan kerja keras kita akan terbayar dengan sendirinya, dan yang terpenting itu berusaha bekerja keras dan berdoa kepada yang maha kuasa …

  • Pengalaman Tentang Bisnis Jualan Kaos Polos Gildan DLL.

Saya juga akan menceritakan tentang perjuangan mengenai usaha jualan kaos polos gildan, kaos polos American style, kaos bamba polka ….


Ya sebenernya perjalanan dan perjuangan usaha jualan kaos ini sama persis perjuangan nya dengan usaha usaha yang lain nya ..
Ya alhamdulilllah nya dengan kerja keras saya dan perjuangan saya dan teman teman untuk membesarkan usaha ini tidak berakhir dengan sia sia begitu saja, namun hasil yang kita nikmati itu alhamdulillah sangat memuaskan ..

Ketika itu saya memasuki masa masa belajar tentang bagaimana menjalankan usaha biar berjalan terus untuk kedepan nya, disitu ketika proses pembelajaran dimulai rasa ketakutan pada diri saya ini mulai muncul secara tiba tiba, saya dulu ini pernah bertanya kepada teman seperjuangan saya begini “kira kira kita bisa ngga yah ngegedein usaha usaha kita ini buat kedepan nya?” jawab teman saya “engga ada yang ngga bisa dan engga ada yang mustahil! Inget! Semuanya itu butuh proses, mau bikin coffe juga butuh proses kan ? nah begitu juga dengan menjalan kan usaha juga butuh proses dan kesabaran, asalkan kita mau berusaha dan bekerja keras impian kita pasti tercapai lik hehe inget juga jangan lupa bersyukur dan berdoa dan mohon ridho kepada Allah SWT “ begitu lah teman teman pengalaman cerita tentang pengalaman pengalaman saya sebelum masuk ke sintesa ini, mudah mudahan cerita saya ini bisa dijadikan pacuan teman teman untuk bisa tambah semangat lagi untuk menimba ilmu nya,dan semoga cerita ini juga bermanfaat.amin

Dan akhir kata mohon maaf apabila ada kata kata yang tidak berkenan di hati atau ada kata kata yang arogan saya minta maaf sebesar besarnya karena pada dasarnya saya hanya menceritakan pengalaman pengalaman yang pernah saya alami sebelum belajar di sintesa ini, sekali lagi saya minta maaf sebesar besar nya karena manusia ini biasa yang tidak luput dari kesalahan dan dosa. Wassalamua’laikum wrb.

Tinggalkan komentar