Tempat Wisata Di Daerah Sukabumi

Sukabumi adalah kota kecil, meskipun sukabumi kota yang kecil. Sukabumi ini memiliki kabupaten yang sangat luas sekali, bahkan kebanyakan orang bilang bahwa kabupaten sukabumi ini lebih lega.
Apakah Anda tau jika sukabumi ini mempunyai tempat wisata yang mengagumkan? Mulai dari tempat wisata pegunungan, pantai, dll dapat di jumpai di daerah ini. Bukan hanya tempat wisata biasa saja, hampir semua tempat wisata yang berada di daerah sukabumi ini menghasilkan keindahan panorama yang memanjakan mata…
Penasaran kan apa aja sih tempat wisata di sukabumi ini? Ayo, come one mari kita baca mengenai informasi tempat wisata di sukabumi ini.

  • Wisata Situ sukareme

Situ sukareme ini merupakan danau alami yang terletak di kaki gunung salak. Kecamatan Parakansalak, Sukabumi. Situ sukareme ini adalah tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang begitu indah.

Situ sukareme

 

Situ Sukareme ini selain di kelilingi oleh hutan heterogen yang di tumbuhi oleh pohon pinus dan pohon damar juga terdapat hamparan hamparan kebun teh yang menjadikan pemandangan situ sukareme ini lebih indah. Dengan udara yang sejuk dan segar ini semakin menambah menarik tempat wisata ini dan sangat cocok untuk berwisata di tempat ini bersama keluarga atau kerabat kerabat yang lainnya, wisata Situ Cireme ini juga mempunyai spot spot yang bagus untuk pemotretan fotografer, kebetulan situ cireme ini kerap di gunakan untuk pemotretan pemotretan anak muda dan para wisatawan.

  • Wisata Situ Gunung

Situ Sukareme terletak di kaki gunung salak, situ gunung ini terletak tepat pada kaki gede pangrango. Situ Gunung ini adalah danau alami, situ gunung mempunyai keindahan keindahan alam yang sangat indah dan memukau para wisatawan. Nah situ gunung inin kebetulan salah satu tempat wisata paling terfaforit dari kalangan wisata alam biasa hingga di kalangan fotografer fotografer indonesia.

Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung ini mempunyai panorama alam yang sangat indah, jadi maklum saja apabila danau situ gunung ini patut di beri acungan jempol. Danau situ gunung ini bukan hanya sekedar menyejukan paandangan mata saja, namun di danau ini pun memberikan kesujakan dan kesegaran alam yang sangat pas sekali untuk di nikmati oleh para wisatawan, Danau situ gunung ini terletak di daerah kadu dampit sukabumi. jarak tempuh perjalanan dari kota sukabumi juga ngga terlaluh jauh ko cuman menempuh16km dari sukabumi kota.

Danau situ gunung ini sangat berbeda dengan wisata danau yang lain, disini kalian bisa menikmati indah nya pemandangan danau sepuasnya, sepanjang hari. Mungkin apabila kalian suka dengan kegiatan outdoor atau kegiatan alam bebas seperti berkemah, danau situ gunung ini juga menyediakan arena camping ground. jadi kalian juga selain hanya menikmati indah nya pemandangan danau ini kalian juga bisa camping atau berkemah di perkemahan Situ Gunung.

Bermalam Di Danau situ gunung. menurut kalian suasana di camping ground Situ gunung ini? menakjubkan sekali kan teman teman? barangkali ada wisata wisatawan yang belum pernah berkunjung ke tempat ini segera kunjungilah dan nikmatilah alam tersebut, di jamin ngga nyesel deh .

Curug Sawer Kadudampit Sukabumi

Dari sekian tempat wisata menarik yang berada di sukabumi ini adalah Curug Sawer Sukabumi. Air terjun dengan ketinggian yang kurang lebih sekitar 30 meter ini terletak masih di kawasan Situ Gunung.

Menjelajah Alam Sukabumi..

Curug Sawer ini merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Daerah sukabumi, Desa Sukamaju, Kec.Kadudampit, Kab.Sukabumi. mungkin bagi para warga sukabumi ini sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata Curug Sawer ini, nah bagi anda para wisata wisatawan yang belum pernah berkunjung ke curug sawer ini segera kunjungilah, karena di curug sawer ini bukan hanya bisa menikmati suasani air pegunungan nya saja, tetapi di curug sawer ini bisa menikmati kesegaran alam yang di lingkupi oleh pepohonan di sekitar curug, di curug sawer ini pun anda bisa menikmati sungai sungai yang biasa di pake mandi oleh para wisata wisatawan lain nya.

  • Taman Rekreasi Selabintana

Apabila anda ingin menikmati tempat wisata yang tak jauh dari kota sukabumi, Anda bisa langsung berkunjung Ke taman Rekreasi Selabintana sukabumi. Taman Rekreasi selabintana ini terletak di bagian utara kota sukabumi, apabila anda ingin berkunjung dari sukabumi kota kalian hanya menempuh perjalanan sekitar 7KM dari Pusat kota.
Taman Rekreasi ini juga tak kalah menariknya dengan objek objek wisata lainnya.  Penasaran bagaimana tempat dan suasana Taman Rekreasi Selabintana ini? Baiklah, saya akan sedikit menceritakan tentang Taman Rekreasi Selabintana ini. Baiklah saya akan menceritakan tentang suasana taman tersebut.

 

Taman rekreasi selabintana ini telah menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi kalangan keluarga untuk mengisi liburan dengan keluarganya. Taman ini memiliki area yang luas, area yang sangat memungkinkan untuk bersantai sambil menikmati suasana yang tenang dan pemandangan yang asri.
Taman rekreasi ini juga selain mempunyai halaman yang luas dan rumput rumput hijau yang begitu indah, taman inipun mempunyai berbagai fasilitas untuk menambahkan kepuasan pengunjung saaat mengunjungi taman itu tersebut. Apa saja si fasilitas yang telah di sediakan di taman rekreasi selabintana ini? fasilitas yang telah di sediakan ini seperti kolam renang, playground, penginapan, lokasi perkemahan, hutan lindung, mushola, toilet, permainan ATV, flying fox dan yang lainnya.
Taman ini pun sering di gunakan oleh fotografer untuk pemotretan model dan yang lain sebagainya.

 

  • Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh ini adalah tempat wisata yang memiliki pesona yang luar biasa, benyak pengunjung pengunjung atau wisata wisatawan lain nya ber wisata ke geopark ciletuh ini. Geopark Ciletuh ini menyediakan berbagai variasi keindahan keindahan alam yang sangat mempesona. Di Geopark Ciletuh ini juga bisa menikmati tempat tempat wisata seperti panorama pegunungan, bukit, pantai, air tejun, dan juga bebatuan-bebatuan purba yang sungguh memukaw mata dan hati .

Geopark ini terletak di daerah Kab. Sukabumi yang berada di kecamatan ciemas, apabila kita berangkat menuju tempat wisata ini dari sukabumi kota akan di tempuh perjalanan kurang lebih sekitar 5jam perjalanan.
Selain hanya panorama alam yang lengkap, tempat wisata ini juga memiliki keunikan keunikan dengan keberadaan air terjunnya. disini juga terdapat 4air terjun yang dapat di nikmati, salah satunya yaitu Curug cikanteh, Curug cimarinjung, ngelay, dan puncak manik.

 

 

Sukabumi ini telah terbukti bahwa sukabumi ini memiliki pesona alam yang mengagumkan. Di sayangkan sekali apabila tempat-tempat wisata di sukabumi ini tidak di kunjungi oleh para wisata wisatawan lainnya .
sebener nya masih banyak tempat wisata wisata di sukabumi itu, tetapi itulah salah satu contoh beberapa tempat-tempat wisata yang ada di sukabumi ..
Bagi para wisata ataupun wisatawan yang belum berkunjung ke tempat wisata ini, di tunggu ya kedatangan nya 🙂

 

 

Tinggalkan komentar