WAOW! Sesosok Misterius Berjubah Hijau di Kota Mekkah Membuat Semua Orang Penasaran

Baabun.com – Tanah Suci di Kota Mekkah ini salah satu tempat beribadah yang paling mau dikunjungi oleh semua umat muslim yang ada di dunia ini untuk beribadah kepada Allah SWT di hadapan Ka’bah suci di Masjidil Haram.

Alunan-alunan doa pun terpanjatkan ketika sedang berada di hadapan Ka’bah. Tak diragukan lagi jika banyak orang dari berbagai penjuru dunia datang berbondong-bondong ke kota mekkah ini untuk berkumpul dan ber-ibadah di baitullah.

Sosok Misterius Berjubah Hijau di Kota Mekkah Membuat Orang Penasaran dengannya

sosok misterius berjubah hijau di kota mekkah
brilio.net

Waktu lalu, ada seseorang jamaah haji dari Negara Malaysia yang bernama Mohd Ali yang mana ketika itu Mohd Ali ini sedang melakukan ibadah di depan Ka’bah yang suci. Ketika dia sedang melakukan ibadah di depan Ka’bah ia menjumpai banyak umat muslim yang berlalu lalang dan memanjatkan doa kepada Allah SWT,

Ketika itu, tepatnya pada hari Rabu (31/5) yang mana waktu itu belum memasuki waktu sholat duha. Jamaah berasal dari Negara Malaysia ini sedang berdoa kepada Allah SWT tak sengaja beliau melihat sesok yang menarik perhatiannya.

Menjumpai Sesosok Misterius Berjubah Hijau

pria berjubah hijau
brilio.net

Mohd Ali berjumpa denga seorang pria yang menggunakan pakaian jubah berwarna hijau. Tak seperti pada jamaah-jamaah lainnya yang menggunakan pakaian jubah berwarna putih, jubah yang digunakan oleh laki-laki tersebut terbuat dari beberapa potongan kain yang dijahit ulang olehnya.

Jahitan pada jubah seorang pria itu nampak terlihat seperti jahitan dulu/lawas yang dibuat oleh tangan sendiri. Walaupun terlihat sederhana, laki-laki ini bisa menarik banyak perhatian Mohd Ali yang sedang berdia.

Masalahnya, Laki-laki tersebut nampak kelihatan khusyu ketika sedang berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT. Beralaskan dengan sejadah yang berwa hijau dan ditemani oleh tongkat dan tasbih yang tergeletak pada permukaan sajadah.

Dan terdapat sesosok pria misterius itu tersenyum untuk membalas sapaan/teguran dari para pegawai di Masjidil Haram.

sesosok pria misterius berjubah hijau di kota mekkah
brilio.net

Orang-orang disana dan para pekerja di Masjidil Haram ini nampak terlihat begitu menghormati sesosok pria yang menggunakan jubah berwarna hijau tersebut. Masalah ini membuat jamaah berasal dari Negara Malaysia yang bernam Mohd Ali menjadi berpikir keras akan siapakah sesosok pria tersebut? Dia mengapa sangat disegani oleh pegawai-pegawai di Masjidil Haram? Kemudian Mohd Ali ini memostingnya di akun facebook pribadinya.

Postingan yang di unggah oleh Mohd Ali ini menjadi viral di media maya. Dan pada kolom komentarnya pun orang-orang ikut berkomentar tentang sesosok pria yang menggunakan jubah berwarna hijau. Ada yang menyebut bahwa sesosok pria yang berjubah hijau ini adalah seorang wali, hal ini nampak terlihar dari tingkah laku sang pria itu disegani oleh banyak orang. Selain itu, jubah yang ia gunakan nampak terlihat seperti pakaian pada masa dulu ini pun memperkuat anggapan-anggapan tersebut.

Di sisi lain, ada juga orang yang menilai dan beranggapan bahwa sesosok pria tersebut adalah keturunan dari seorang sahabat Rasul yang bernama Bilal bin Rabah. Mengingat tasbih yang dia gunakan berjumlah seribu butir.

Walaupun demikian, ada juga orang yang beranggapan bahwa sesosok pria yang menggunakan jubah berwarna hijau tersebut diklaim sesosok Nabi Khidir atau seorang guru Nabi Musa As yang sebagian menilai masih hidup di dalam dunia. Dahulu Nabi Khidir sering menggunakan pakaian serba warna hijau.

Tak ada yang mengenali atau mengetahui secara pasti akan siapakah sosok pria yang sudah mengambil perhatian orang-orang. Setiap orang mempunyai prasangka-prasangka sendiri-sendiri. Setelah membaca artikel ini bagaimana tanggapan kalian?

 

Tinggalkan komentar